Kumpulan Materi PKP Guru SD 2019/2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Kumpulan Materi PKP Guru SD Tahun 2019/2020. PKP (Peningkatan Kopetensi Pembelajaran) merupakan program Kemndikbud dan Ditjen GTK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan.

Guru profesional dalam pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar peserta didik dan menghasilkan lulusan yang berkualitas. Guru profesional merupakan guru yang kompeten dalam membangun dan mengembangkan proses pembelajaran yang baik dan efektif sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang pintar dan pendidikan yang berkualitas.

Melalui program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang buat oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebelumnya didasarkan pada hasil Uji Kompetensi Guru, berfokus pada peningkatan kompetensi guru khususnya kompetensi pedagogi dan profesional, maka Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi lebih berfokus pada upaya memintarkan peserta didik melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir
tingkat tinggi atau di sebut HOTs.

Berbasis zonasi ini dilakukan mengingat luasnya wilayah Indonesia. Zonasi diperlukan guna memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, sehingga peningkatan pendidikan dapat berjalan secara masif dan tepat sasaran.

Guru profesional memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan prestasi peserta didik, oleh karena itu guru dapat mengembangkan pengetahuan dengan mempelajari materi Peningkatan Kopetensi Pembelajaran (PKP) yang dikhususkan kepada Guru Sekolah Dasar.

Berikut Kumpulan Materi Peningkatan Kopetensi Pembelajaran Bagi Guru SD Tahun 2019/2020:

  • Materi PKP Bahasa Indonesia (Tata Bahasa).pdf, Unduh
  • Materi PKP Seni Budaya dan Prakarya (Karya Seni Rupa 2 Dimensi dan 3 Dimensi).pdf, Unduh
  • Materi PKP IPS (Karakteristik Geografis dan Pemanfaatan Sumber Daya Alam).pdf, Unduh
  • Materi PKP Matematika (Pembelajaran Bilangan Asli, Cacah dan Bulat).pdf, Unduh
  • Materi PKP IPA (Bumi dan Alam Semesta).pdf, Unduh
  • Materi PKP PPKn (Pancasila).pdf, Unduh
  • Materi PKP Matematika (Operasi Hitung Bilangan Bulat.pdf, Unduh
  • Materi PKP Matematika (FPB dan KPK).pdf, Unduh
  • Materi PKP Matematika (Pangkat dan Akar Suatu Bilangan).pdf, Unduh
  • Materi PKP PJOK (Kasti).pdf, Unduh

Demikian Kumpulan Materi PKP (Peningkatan Kopetensi Pembelajaran) Untuk Guru SD Tahun 2019/2020, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *