Kalender Pendidikan Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2021/2022

Posted on

Websiteedukasi.com – Kalender Pendidikan Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat diselesaikan, untuk selanjutnya digunakan sebagai acuan dalam rangka efektifitas pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan di Provinsi Bali.

Kalender Pendidikan adalah pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran siswa selama satu tahun pelajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu efektif sekolah, hari efektif sekolah/madrasah dan hari libur.

Kalender Pendidikan ini disusun sebagai penjabaran dari Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 125/u/2002 tanggal 31 Juli 2002 tentang Kalender Pendidikan dan Jumlah Jam Belajar Efektif di Sekolah/Madrasah, dan juga dengan mempertimbangkan karakteristik Provinsi Bali sebagai daerah yang sangat menjunjung tinggi adat, budaya dan agama dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali : ”Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju BALI ERA BARU.

Dalam rangka efektifitas pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dan guna memantapkan mutu pendidikan di Bali, perlu adanya pengaturan penggunaan waktu Sekolah/Madrasah secara optimal dengan memperhatikan hari belajar efektif Sekolah/Madrasah dan hari libur Sekolah/Madrasah.

Kalender Pendidikan Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2020/2021 ditetapkan berdasarkan Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Nomor : 420/1636/BPTP/DISDIKPORA.

Pelaksanaan minggu pertama masuk Sekolah/Madrasah dari jenjang TK/RA, TKLB, jenjang SD/MI, SDLB, jenjang SMP/MTs, SMPLB, jenjang SMA/MA, SMALB, dan SMK/MAK tanggal 12 s.d 17 Juli 2021.

Informasi lebih lengkap silahkan mendownload Kalender Pendidikan (Kaldik) Provinsi Bali Tahun Pelajaran 2021/2022 melalui link di bawah ini:

Kaldik Provinsi Bali 2020/2021 – Download
Kaldik Provinsi Bali 2021/2022 – Download

Demikianlah Kalender Pendidikan (Kaldik) Provinsi Bali Tahun ajaran 2021/2022 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *