Juknis TPG Guru PAI Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Halo sobat guru, bagi GPAI yang masih aktif dan bertugas pada satuan pendidikan pada Pendidikan Anak Usia Dini jalur pendidikan formal, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah pada sekolah umum, dan Sekolah Luar Biasa akan mendapatkan Tunjangan profesi.

Syarat Guru PAI yang akan mendapatkan Tunjangan profesi telah memiliki sertifikat pendidik, pemenuhan atas beban kerja dan kehadiran dan memenuhi persyaratan lain.

Pelaksanaan pembayaran tunjangan profesi guru bagi Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam dapat terlaksana secara tertib dan akuntabel, Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI telah menetapkan Surat Keputusan Nomor 541 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam

Petunjuk teknis penyaluran TPG guru dan pengawas PAI ini disusun dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan tetap memperhatikan prinsip efektif, efisien, akuntabel, transparan dan kepatutan.

Juknis TPG GPAI ini adalah sebagai acuan dalam pelaksanaan pembayaran TPG bagi guru dan pengawas PAI binaan Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Berdasarkan Kepdirjen Pendis Nomor 541 Tahun 2021 Pemenuhan Beban Kerja GPAI penerima tunjangan profesi paling sedikit 24 (dua puluh empat) jam tatap muka dan paling banyak 40 (empat puluh) jam tatap muka dalam 1 (satu) minggu untuk mata pelajaran pendidikan agama Islam.

Informasi lebih lengkap bisa anda dapatkan dengan mendownload Kepdirjen Pendis Nomor 541 Tahun 2021 tentang Tunjangan Penyaluran Guru PAI Tahun 2021 melalui tautan link di bawah ini:

Juknis TPG GPAI 2021 – Download

Demikianlah Petunjuk Teknis atau Juknis Tunjangan Profesi Guru dan Pengawas Pendidikan Agama Islam Tahun 2021 yang dapat dibagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *