Juknis Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2021 sudah dibuka selama 1 bulan sejak 16 Maret hingga 15 April dan berbasis online. Ada dua program pilihan beasiswa, program sarjana (S1) dan program magister (S2).

Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) adalah sebuah program afirmatif perluasan akses santri untuk melanjutkan studi sarjana dan profesi melalui suatu program yang terintegrasi mulai dari proses kerjasama, pengelolaan, sistem seleksi, serta pemberian bantuan pembiayaan yang diperlukan bagi santri yang memenuhi syarat, sampai dengan pembinaan masa studi dan pembinaan pengabdian setelah lulus.

PBSB merupakan upaya Kemenag menguatkan kajian tafaqquh fiddin (pendalaman ilmu agama), sekaligus meningkatkan kapasitas pondok pesantren pada bidang kedokteran dan kesehatan, sosial humaniora, serta sains dan teknologi.

Selain ahli dalam ilmu agama dan dakwah, para alumni PBSB nantinya diharapkan dapat menjadi pionir pemberdayaan masyarakat (community development) di lingkungan pondok pesantren.

Akses beasiswa pada program studi yang dibuka tahun ini didesain untuk dapat memperkuat manajemen dan tiga fungsi pesantren, pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan masyarakat.

Jenis beasiswaSantri Berprestasi Tahun 2021 yang diberikan adalah:
1. Beasiswa penuh untuk Program Sarjana (S1) paling lama 48 bulan;
2. Beasiswa penuh untuk Pendidikan Profesi paling lama 24 bulan; dan
3. Beasiswa penuh untuk Program Magister (S2) paling lama 24 bulan.

Jadwal Pendaftaran Program Beasiswa Santri Berprestasi S1 dan S2 Tahun 2021

Download Petunjuk Teknis (Juknis) Pengelolaan Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2019, Juknis PBSB Reguler 2019 merupakan acuan bagi Pengelolaan Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2019 oleh semua pihak.

Pendaftaran PBSB dilakukan secara online melalui aplikasi pada laman: https://ditpdpontren.kemenag.go.id/pendaftaranpbsb

Untuk tata kelola PBSB 2021 seperti persiapan seleksi peserta PBSB, persyartan, tata cara pendaftaran dan lain-lain silahkan anda mendownload Juknis Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2021 pada link dibawah ini:

Juknis PBSB 2021.pdf – Dowanload

Demikianlah Petunjuk Teknis Juknis Program Beasiswa Santri Berprestasi Tahun 2021 dapat kami sampaikan, semeoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *