Juknis PPDB 2021/2022 TK SD SMP SMA SMK

Posted on

Websiteedukasi.com – Halo sobat edukasi, pada postingan ini kami akan berbagi Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru untuk jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2021-2022.

Petunjuk Teknis PPDB di susun dengan tujuan untuk menjamin penerimaan peserta didik baru berjalan transparan, akuntabel, dan berkeadilan sehingga mendorong peningkatan akses layanan pendidikan. Penerimaan peserta didik baru memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga masyarakat usia sekolah untuk melanjutkan pendidikannya.

Juknis PPDB terbaru tahun pelajaran 2021/2022 ditetapkan oleh Mendikbud melalui permendikbud nomor 1 tahun 2021 sebagai prosedur operasional dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik di setiap sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Pedoman ini digunakan petunjuk pelaksanaan penyelenggaraan penerimaan peserta didik baru di sekolah dapat berjalan secara optimal bagi peningkatan mutu, relevansi dan daya saing pendidikan.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru panitia PPDB Sekolah yang belum memiliki Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK, SD, SMP, SMA dan SMK Tahun Pelajaran 2021/2022 bisa mengunduhnya melaui tautan link di bawah ini:

Juknis PPDB 2021/2022.pdf, Unduh

Demikiaan Petunjuk Teknis (Juknis) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK, SD, SMP, SMA, SMK Tahun Pelajaran 2021/2022 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kaish atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed Kami di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *