Juknis Pengadaan PPPK sesuai Peraturan BKN Nomor 18 Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Penghujung tahun 2020, Pemerintah melakukan Revisi atau Perubahan Petunjuk Teknis Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang diundangkan pada tanggal 13 November 2020.

Juknis PPPK terbaru di tetapkan melalui Peraturan BKN Nomor 18 Tahun 2020 sebagai penyempurna dari Peraturan BKN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pada Perubahan Petunjuk Teknis PPPK/P3K ini terdapat ketentuan pasal yang dihapus, seperti pasal 20 ayat (4), perubahan ketentuan Pasal 30 dan pasal-pasal lainnya.

Pengadaan PPPK dilakukan melalui tahapan perencanaan, pengumuman lowongan, pelamaran, seleksi, pengumuman hasil seleksi, dan pengangkatan PPPK.

Penyelenggaraan seleksi pengadaan PPPK paling kurang terdiri dari 3 (tiga) tahapan, yaitu:
a. seleksi administrasi;
b. seleksi kompetensi; dan
c. wawancara.

Panitia seleksi pengadaan PPPK dapat melakukan Uji Persyaratan Fisik, Psikologis, dan Kesehatan Jiwa dalam pelaksanaan seleksi sesuai dengan persyaratan jabatan pada lnstansi Pemerintah.

Dalam pelaksanaan seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) menggunakan fasilitas CAT BKN atau fasilitas CAT lainnya yang ditentukan oleh BKN.

Informasi lebih lengkapnya, silahkan download Perubahan Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja berdasarkan Peraturan BKN No. 18 Tahun 2020 melalui link di bawah ini:

Peraturan BKN Nomor 18 Tahun 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Peraturan BKN Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan Juknis Pengadaan PPPK atau P3K yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *