Juknis Pendataan Peserta UN Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Juknis Pendataan Peserta UN Tahun 2020. Halo sobat websiteedukasi, pada postingan ini saya akan share Petunjuk Teknis (Juknis) Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2019/2020 yang bisa anda unduh secara gratis.

Mengingat Ujian Nasional Tahun 2020 sebentar lagi di selenggarakan, panitia pendataan UN tingkat pusat memfasilitasi program pendataan. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah proses pendataan sehingga data yang dihasilkan lebih cepat, tepat, akurat, dan akuntabel.

Pendataan adalah proses penyampaian data calon peserta ujian nasional sampai dengan diterbitkan kartu peserta ujian nasional oleh satuan pendidikan, meliputi: data satuan pendidikan dan biodata siswa calon peserta ujian nasional.

Petunjuk Teknis Pendataan Peserta UN 2020 ini disusun dalam rangka memberikan arahan dan
pedoman secara teknis bagi panitia UN di tingkat provinsi, kota/kab, dan sekolah, sehingga data yang diperoleh mampu meningkatkan kualitas dan aksesbilitas, akuntabilitas serta kredibilitas sistim Ujian Nasional.

Biodata Peserta UNBK tahun pelajaran 2019-2020 bersumber dari laman BIOUN. Laman pendataan calon peserta UN dapat diakses di laman di bawah ini;

1. Portal Pendataan UN : Bioun.kemdikbud.go.id
2. SD dan MI : Biounsdmi.kemdikbud.go.id
3. SMP, MTs, dan SMPTK : Biounsmp.kemdikbud.go.id
4. SMA, MA, SMAK, dan SMTK : Biounsmama.kemdikbud.go.id
5. SMA dan MAK : Biounsmk.kemdikbud.go.id
6. Paket A/B/C dan Ula/Wustha/Ulya : Biounpaketabc.kemdikbud.go.id
7. SDLB, SMPLB, SMALB : Biounslb.kemdikbud.go.id

Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta UN Tahun 2020 atau tahun pelajaran 2019/2020 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan dibawah ini;
Juknis Pendataan Peserta UN 2020.pdf, Unduh
Demikian Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *