Panduan Daring Kompetisi Sains Nasional SMA Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Panduan Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN-P) SMA Daring Tahun 2020.

Puspresnas pada tahun 2020 ini akan melaksanakan Kompetisi Sains Nasional (KSN), dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Selain itu, kompetisi Sains diharapkan mampu membentu siswa berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, dan cinta tanah air.

Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, serta mengingat Pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang melarang warga Indonesia untuk masuk dan keluar dari satu wilayah ke wilayah lain, maka KSN tahun 2020 ini dilaksanakan menggunakan sistem dalam jaringan (daring).

Pelaksanaan KSN tahun 2020 diikuti oleh peserta didik yang lolos dari seleksi secara bertahap, yaitu: seleksi tingkat sekolah, KSN tingkat kabupaten/kota, KSN tingkat provinsi. Adapun sains yang akan dilombkan meliputi 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu : matematika, fisika, kimia, informatika/computer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi.

Panduan KSN SMA Nasional Tahun 2020 dihadirkan untuk memberikan penjelasan lebih rinci dan detail tentang berbagai tahapan dan ketentuan teknis pelaksanaan lomba untuk masing masing bidang lomba.

Melalui buku penjelasan teknis lomba ini diharapkan para pihak, terutama bagi para peserta KSN mampu untuk mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan seleksi KSN-P. Diharapkan pula bahwa pelaksanaan KSN-P dapat berjalan secara optimal, sehingga akan didapatkan talenta-talenta terbaik dibidang sains untuk masing-masing bidang lomba.

Panduan KSN-P Nasional 2020.pdf, Unduh
Panduan Lupa Password Pada Sistem KSN-P Daring 2020.pdf, Unduh
Pakta Integritas KSN-P 2020.docx, Unduh
Panduan Upload Pakta Integritas KSN-P 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Panduan KSN-P SMA Nasional Tahun 2020 yang dapat kami bagikan, semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *