Juknis Kompetisi Olahraga Siswa Nasional SMK Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menyelenggarakan berbagai lomba sebagai ajang talenta bagi peserta didik, salah satunya adalah Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang SMK.

KOSN ini bertujuan untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik. Dengan KOSN diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan.

Dikarenakan masih kondisi pandemi Covid 19, maka pelaksanaan KOSN Jenjang SMK tahun 2021 tetap dilakukan secara daring dengan melibatkan peran serta 34 Dinas Pendidikan Provinsi dan SMK seluruh Indonesia, dengan melombakan 2 (dua) cabang olahraga yaitu Karate dan Pencak Silat.

Agar KOSN Jenjang SMK berjalan dengan baik, maka perlu menerbitkan “Petunjuk Teknis KOSN Jenjang SMK Tahun 2021 secara daring” guna membantu semua pihak mendapatkan informasi terkait penyelenggaraan KOSN Jenjang SMK.

KOSN Jenjang SMK Tahun 2021 diselenggarakan dengan sasaran sebagai berikut:
1. Peserta Didik di jenjang SMK yang masih aktif kelas X, XI, XII dan XIII
2. Peserta terbaik 1 dan 2 tingkat Provinsi
3. Peserta terbaik 1, 2, 3 bersama tingkat Nasional

Informasi selengkapnya, silahkan anda download “Petunjuk Teknis Kompetisi Olahraga Siswa Nasional SMK Tahun 2021” melalui tautan link dibawah ini:

Juknis KOSN SMK 2021 – Download

Semoga kegiatan KOSN Jenjang SMK Tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik dan menjadi wadah kolaborasi pihak-pihak terkait demi kesuksesan penyelenggaraan dan dapat menjadi sarana memajukan pendidikan jasmani dan kesehatan secara keseluruhan di Indonesia serta memotivasi peserta didik untuk lebih meningkatan prestasi di bidang olahraga.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *