Juknis KSM Online Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah akan menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2020.

Kegiatan ini dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, peningkatan mutu daya saing teknologi, memberikan kesempatan siswa madrasah untuk tetap melakukan kegiatan belajar, berkompetisi dan berprestasi di masa pandemi covid-19 serta meningkatkan mutu dan daya saing lulusan madrasah terutama dalam bidang sains.

Untuk menjamin penyelenggaraan kegiatan, Ditjen Pendis telah menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4861 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2020, tanggal 2 September 2020.

Selama masa pandemi Covid-19, kegiatan KSM tahun 2020 dilaksanakan menggunakan skema Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). KSM Online ini akan menggunakan soal dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau Bahasa Arab guna menyiapkan KSM mendatang yang akan Go Internasional, berkompetisi dengan beberapa negara sahabat.

Secara umum Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tahun 2020 bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Informasi lebih lengkap, silahkan download Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online Tahun 2020 melalui tautan di bawah ini:

Juknis KSM Online Tahun 2020, Unduh

Demikianlah Juknis Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online Tahun 2020 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kaish atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *