Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru PAUD Tahun 2019

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) PAUD Tahun 2019. Bantuan RKB PAUD Tahun 2019 merupakan bantuan pemerintah dalam bentuk uang yang diberikan kepada penerima bantuan, yakni satuan PAUD atau satuan Pendidikan Non-Formal (PNF) untuk membangun ruang kelas baru berdasarkan Peraturan Dirjen PAUD Nomor 38 Tahun 2019.

Pelaksanaan Bantuan RKB PAUD Tahun 2019 dimaksudkan untuk membantu penyediaan prasarana PAUD yang merupakan bagian dari strategi untuk mendukung peningkatan akses layanan PAUD berkualitas. Sebagai bagian dari upaya mewujudkan tanggungjawab bersama Pemerintah, pemerintah daerah, dan masyarakat atas pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan nasional, maka Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat khususunya
Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini menyelenggarakan program bantuan RKB PAUD pada Tahun 2019.

Untuk mewujudkan pengelolaan, pertanggungjawaban dan pelaporan, serta akuntabilitas pelaksanaan bantuan RKB PAUD Tahun 2019, agar tepat sasaran dan tepat waktu serta sesuai ketentuan yang berlaku, maka diterbitkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan RKB PAUD Tahun 2019.

Tujuan Petunjuk Teknis RKB PAUD 2019 sebagai acuan bagi Direktorat Pembinaan PAUD, Ditjen PAUD dan Dikmas, Unit Pelaksana Teknis (UPT) PAUD dan Dikmas, Dinas pendidikan setempat yayasan/organisasi, serta pemangku kepentingan lainnya dalam pengelolaan, pendayagunaan, pertanggungjawaban, supervisi, dan pengawasan Bantuan Ruang Kelas Baru Tahun 2019.

Juknis Bantuan RKB PAUD 2018.pdf, Unduh
Lampiran Juknis Bantuan RKB PAUD 2018.docx, Unduh
Juknis Bantuan RKB PAUD 2019.pdf, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Ruang Kelas Baru PAUD Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *