Jadwal Pelajaran SD Kurikulum Merdeka & K13

Posted on

Websiteedukasi.com – Jadwal Pelajaran merupakan pembagian waktu berdasarkan rencana pengaturan urutan kerja, daftar atau tabel kegiatan atau rencana kegiatan dengan pembagian waktu pelaksanaan tugas guru mengajar secara terperinci.

Jadwal pembelajaran perlu di susun agar pergantian kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif, selain itu juga peserta didik dapat dengan mudah mengetahui kegiatan yang akan di laksanakan nantinya. Sebagai referensi berikut kami sajikan jadwal pembelajaran terbaru untuk jenjnag SD.

Baca Juga : Modul Ajar Jenjang SD Kurikulum Merdeka

Kegiatan pembelajaran umumnya dimulai pagi hingga siang hari bahkan hingga sore hari. Untuk mengakomodasi aktivitas belajar siswa maka dibentuklah jadwal pelajaran. Dengan adanya jadwal dapat dilihat pembagian jam belajar untuk setiap mata pelajaran dalam sehari.

Fungsi jadwal pelajaran adalah untuk menjabarkan seluruh program pengajaran di sekolah, karena dengan melihat jadwal pelajaran akan diketahui:
1) mata pelajaran apa yang akan diajarkan
2) kapan pelajaran itu diajarkan
3) di mana ruang pelajaran diajarkan
4) siapa guru yang mengajar pada suatu kelas tertentu selama satu minggu.

Jadwal Pelajaran SD/MI Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka ini sudah di susun berdasarkan Kalender Pendidikan terbaru, namun disini juga ada contoh jadwal pelajaran dari tahun pelajaran tahun-tahun sebelumnhnya yang bisa anda download secara gratis.

Pembuatan Jadwal Pelajaran Kurikulum 2013 mapun Implementasi Kurikulum Merdeka dapat di buat dengan menggunakan Ms. Excel atau Ms. Word, dengan demikian anda dapat dengan mudah jika ingin mengedit atau memodifikasinya.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru dan waka kurikulum yang ingin mendownload Contoh Jadwal Pelajaran SD/MI Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka bisa mengunduhnya melalui tautan (link) di bawah ini:

Jadwal Pelajaran Tematik

Jadwal Pelajaran Kelas 1 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran Kelas 2 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran Kelas 3 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran Kelas 4 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran Kelas 5 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran Kelas 6 – LIHAT JADWAL

Jadwal Pelajaran IKM

Jadwal Pelajaran IKM Kelas 1 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran IKM Kelas 2 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran IKM Kelas 3 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran IKM Kelas 4 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran IKM Kelas 5 – LIHAT JADWAL
Jadwal Pelajaran IKM Kelas 6 – LIHAT JADWAL

Download Juga :
Modul Ajar Kelas I SD Kurikulum Merdeka
Modul Ajar Kelas II SD Kurikulum Merdeka
Modul Ajar Kelas IV SD Kurikulum Merdeka
Modul Ajar Kelas V SD Kurikulum Merdeka

Demikian Jadwal Pelajaran Kelas I – VI Jenjang SD Kurikulum 2013 dan Implementasi Kurikulum Merdeka yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

1 comment

  1. Assalamu alaikum Wr. Wb. terimakasih yang tak terhingga sehingga saya pribadi dapat unduh aplikasi pembelajarannya dengan mudah. SUKSES ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *