Format RKAS BOS Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Format RKAS BOS Tahun 2020. Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Contoh Format RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) BOS Terbaru Tahun 2020 yang bisa anda unduh secara gratis.

RKAS adalah merupakan dokumen berbasis excel yang berisi rencana program pengembangan sekolah satu tahun ke depan yang disusun berdasarkan RKS untuk mengatasi kesenjangan yang ada antara kenyataan dengan yang diharapkan menuju terpenuhinya SNP.

Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) salah satu administrasi keuangan yang wajib dimiliki oleh sekolah terkait tentang penggunaan dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) 2020 yang telah ditentukan.

Penyusunan RKAS dilengkapi juga dengan Kode Standar Nasional Pendidikan ( 8 SNP), yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005, yang diantaranya :
1. Standar Isi (kode : SNP-1)
2. Standar Proses (kode : SNP-2)
3. Standar Kompetensi Lulusan (kode : SNP-3)
4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (kode : SNP-4)
5. Standar Sarana dan Prasarana (kode : SNP-5)
6. Standar Pengelolaan (kode : SNP-6)
7. Standar Pembiayaan (kode : SNP-7)
8. Standar Penilaian Pendidikan (kode : SNP-8)

Sudah bapak/ ibu bendahara BOS memiliki Format RKAS BOS Terbaru 2020? untuk mengakhiri pencari bapak dan ibu dapat menemukan Contoh Format RKAS BOS 2020 untuk jenjang SD SMP SMA SMK melalui postingan ini.

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu yang belum memiliki Format RKAS BOS Tahun 2020 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Format RKAS BOS.xlsx, Unduh
Aplikasi RKAS BOS 2020, selengkapnya

Demikian Contoh Format Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) BOS Terbaru Tahun 2020 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *