Dua Proses Persetujuan Google AdSense

Posted on

Websiteedukasi.com – AdSense merupakan salah satu jaringan periklanan kontekstual terbaik. Hingga saat ini, proses persetujuan adsense terbilang sederhana: Anda mendaftar akun Adsense baru, akun Anda ditinjau, tim Adsense menerima aplikasi Anda dan Anda dapat memasang iklan di situs Anda dan mulai menghasilkan uang.

Tapi sekarang, Adsense telah mengubah proses persetujuan dan tidak sederhana lagi dengan hanya satu langkah, dan kini proses persetujuan menjadi 2 (dua) langkah.

Tahapan-tahapan Proses persetujuan Adsense sebagai berikut :

Mendaftar Adsense >> Pengisian data dan persetujuan tahap pertama >> Memasang kode iklan >> Akun ditinjau kembali dan akhirnya diterima.

Disini saya sedikit menjelaskan proses mendaftar Adsense. Setelah Anda selesai mengisi formulir pendaftaran dan mengajukan AdSense, Anda langsung diterima persetujuan pertama dan Anda akan diberi akses masuk ke akun Adsense untuk memasangkan kode iklan pada web atau Blog Anda, ini bukanlah persetujuan akhir.

Setelah kode iklan terpasang, iklan tidak akan tampil. Iklan akan ditampilkan setelah tim Adsense meninjau kembali situs Anda dan akan memberikan informasi melalui email apakah Akun Adsense Anda disetujui atau ditolak. Apabila tahap ke-2 persetujuan Adsense Anda ditolak, Anda tetap bisa login ke akun Adsense tetapi diakun tersebut Anda akan di berikan informasi bahwa akun Anda tidak diterima.

Dari pengalaman saya, 2 langkah proses persetujuan AdSense ini kita tidak bisa memperkirakan kapan waktunya untuk mendapatkan email dari tim Adsense. Sebenarnya sejak verifikasi dan proses review dilakukan, kemungkinan seluruh proses akan mengalami penundaan.

Disini saya akan menjelaskan dua proses persetujuan Google AdSense, berikut adalah proses persetujuan AdSense:

  • Pertama Anda mendaftar akun AdSense bisa melalui dasbhor Adsense atau dasbhor blog, lalu isikan semua informasi yang benar tentang nama Anda, Alamat dan URL website.
  • Setelah mengirimkan permintaan, Anda bisa langsung login ke akun Adsense. ini menandakan Anda sudah diterima riview pertama. Tim AdSense akan memverifikasi informasi Anda, dan mengirim Anda email bahwa Anda sudah diterima riview pertama bisa login ke akun Adsense.
  • Kemudian, Anda login ke akun AdSense, buat kode iklan AdSense. Tempatkan kode verfikasi di bahwah <head> dan iklan di blog Anda.
  • Anda hanya akan melihat iklan kosong, iklan akan tetap kosong sampai proses persetujuan kedua diterima. Anda akan mendapatkan email persetujuan kedua Ini  memakan waktu 1-3 hari, bisa juga sampai satu minggu tergantung dari banyaknya antrian. Ada juga yang baru mendapatkan email riview kedua 1 bulan, bahkan Anda yang sampai 6 bulan.
  • Setelah persetujuan AdSense kedua diterima, Anda akan mendapatkan email konfirmasi bahwa akun AdSense Anda telah diaktifkan sepenuhnya.
  • Setelah penghasilan AdSense Anda akan mencapai $ 10, tim AdSense akan mengirimkan PIN ke alamat Anda.
  • Setelah Anda menerima pin dari AdSense, Anda login ke akun AdSense Anda, dan masukkan Pin tersebut.
  • Selanjutnya anda perlu memverifikasi rekening pembayaran adsense, google akan mengirimkan uang dibawah RP 1.000 untuk verifikasi rekening bank.
  • Setelah akun Anda mencapai $ 100, Google akan mengirimkan penghasilan Anda.

Nah, itulah dua tahap proses persetujuan Google AdSense. Sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *