Buku Daya Saing SMK dalam Bursa Pasar Tenaga Kerja 4.0

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku Daya Saing SMK dalam Bursa Pasar Tenaga Kerja 4.0. Perubahan zaman yang ditandai dengan pertumbuhan eskalasi teknologi informasi membuat pola deman dan supply ketenagakerjaan di Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan.

Dalam rangka memberikan pedoman akan hal tersebut, maka Direktorat Pembinaan SMK membuat pedoman kepada seluruh instansi yang terlibat dalam pengembangan SMK, baik sekolah maupun Dinas Pendidikan terkait kesiapan daya saing SMK dalam menghadapi dinamika Industri 4.0.

Implementasi Revolusi Industri 4.0 membutuhkan keterampilan baru sehingga dalam penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kompetensi sesuai dengan pengembangan teknologi menjadi sebuah keharusan yang tak dapat ditawar.

Tujuan dari penyusunan buku Daya Saing SMK dalam Bursa Pasar Tenaga Kerja 4.0 adalah untuk menghasilkan suatu produk inovasi berupa model daya saing SMK dalam bursa tenaga kerja 4.0. Hasil model ini diharapkan dapat menjadikan rujukan dan standar pengembangan kompetensi lulusan bagi SMK serta menjadi bahan pertimbangan bagi para ahli dan pemangku kebijakan dalam mengembangkan pendidikan.

Meskipun buku ini tidak mengakomodir seluruh model daya saing SMK, tetapi ini merupakan salah satu langkah sebagai bahan rujukan pengembangan kompetensi lulusan SMK dan instansi terkait. Semoga buku ini dapat diterima sebagai bagian dalam mewujudkan kebijakan dalam revitalisasi SMK.

Berikut ini lik download dari Buku Daya Saing SMK dalam Bursa Pasar Tenaga Kerja 4.0:

Daya Saing SMK dalam Bursa Pasar Tenaga Kerja 4.0.pdf , Unduh

Demikianlah Buku Daya Saing SMK dalam Bursa Pasar Tenaga Kerja 4.0 yang dapat saya abgikan, semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *