Buku Darurat Guru Kejuruan di SMK

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku Darurat Guru Kejuruan di SMK. Guru merupakan unsur yang paling penting dalam proses pendidikan. Tanpa adanya guru, pendidikan hanya akan menjadi slogan dan pencitraan karena segala bentuk kebijakan dalam sektor pendidikan pada akhirnya yang akan menentukan tercapainya tujuan pendidikan adalah guru.

Guru menjadi titik sentral dan awal dari semua pembangunan pendidikan yang berimbas pada pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia sebagai tema pembanguan RPJMN tahun 2020-2024. Revitalisasi SMK yang merupakan salah satu cara dalam pembangunan sumber daya manusia menghadapi kendala terkait ketersediaan guru kejuruan di sekolah, sehingga membutuhkan perhatian dan aksi nyata dari semua pihak.

Tugas profesional dari seorang guru yaitu meneruskan atau transmisi ilmu pengetahuan, keterampilan dan nilai-nilai lain yang sejenis yang belum diketahui anak dan seharusnya diketahui oleh anak.

Revitalisasi SMK tidak akan berhasil dan dapat berjalan kontinu apabila tidak disertai dengan ketersedian guru kejuruan yang cukup dan kompeten. Salah satu permasalahan yang dihadapi dalam revitalisasi SMK di Indonesia saat ini adalah tidak mencukupinya tenaga pendidik/ guru kejuruan di hampir semua wilayah.

Direktorat Pembinaan SMK telah menerbitkan Buku Darurat Guru Kejuruan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), nah untuk anda yang belum mempunyai Buku Darurat Guru Kejuruan di SMK bisa mendownloanya di bawah ini:

Darurat Guru Kejuruan di SMK.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Darurat Guru Kejuruan di SMK yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *