Cara Menandai Email Penting di Gmail

Posted on

Websiteedukasi.com – Update!!! Tidak ada yang seperti inbox Gmail dapat terorganisir dengan baik, ini merupakan salah satu jalan keluar untuk menghilangkan kekhawatiran dari kehidupan Anda yang lupa nama pesan yang dulu pernah anda baca. Sebagai pengingat, ada satu fitur gmail yang menarik yaitu Berbintang.

Tanda bintang di Gmail sangat bermanfaat dan membantu, Saya suka menggunakannya untuk pengingat pesan atau email penting yang akan saya gunakan di suatu hari nanti . Tentunya Anda sudah tahu, semua pesan atau email yang masuk akan tersimpan pada kotak masuk Gmail, disini saatnya memberi tanda pada email penting Anda.

Ada banyak ikon bintang pada Gmail, untuk mengaktifkannya Anda masuk ke pengaturan Gmail , Anda dapat menambahkan warna bintang seperti merah , orange , ungu , hijau , dan biru , serta tanda centang , tanda seru berwarna , dan tanda-tanda lainnya .

Anda dapat menggunakan semua warna yang berbeda untuk membedakan item atau mengingatkan Anda jika ada suatu pesan yang perlu di balas tepat waktu atau mendesak , pesan yang perlu di balas setiap minggu , atau setiap bulan .

Kelemahan dari bintang-bintang ini adalah bahwa Anda harus selalu ingat apa skema atau warna produktivitasnya karena tidak ada cara langsung atau personalisasi pada setiap warna bintang untuk membuat nama sendiri atau tujuan Anda. Berikut contoh pesan atau email yang di beri tanda bintang.

Cara mengaktifkan Tanda bintang ;

Pertama : login ke akun gmail, dari inbox Gmail Anda , klik ikon gerigi di pojok kanan atas , setelah jendela baru terbuka pilih lihat semua setelan.

Kemudian Anda scroll kebagian bawah, carilah label bintang lalu tentukan pilhan Anda, klik pada tulisan 4 bintang atau semua bintang. Dengan cara itu Anda akan mendapatkan jumlah bintang yang Anda inginkan atau butuhkan. Dalam menggunakan ikon bintang berwarna tentunya akan menjadi langkah penting di kemudian hari.

Setelah semuanya siap, Anda scroll ke bagian bawah layar pengaturan dan klik Save Changes. Setelah proses penyimpanan sukses, Anda akan dibawa kembali ke inbox Gmail .

Cara Menggunakan Tanda bintang

Bila Anda melihat pesan yang ingin Anda tambahkan bintang, arahkan kursor pada tanda bintang. lalu tekan dengan mouse tanda bintang, warna pertama Anda mendapatkan warna standar kuning. Tekan lagi maka Anda akan mendapatkan bintang berikutnya dengan warna yang berbeda. Menekan berturut-turut akan membuat sebuah rotasi pemunculan ikon bintang dengan warna yang berbeda beserta ikon lainnya.

Jika anda ingin membuka kembali email penting anda yang sudah di beri tanda bintang, anda tidak perlu susah-susah dalam mencarinya, cukup pilih menu berbintang tepatnya dibagian bawah kotak masuk.

Demikan dalam menggunakan bintang berwarna pada Gmail untuk mengatur email penting Anda. Nikmati bagian berbintang yang sangat terorganisir dari kotak masuk email Anda.

Sekian dari saya, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *