Cara Cetak dan Simpan Info GTK 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Cara Cetak dan Simpan Info GTK 2020. Halo sobat websiteedukasi, saat ini laman info gtk sudah bisa di akses loh? untuk bisa mengetahui cara login anda bisa mengikuti panduannya pada artikel saya sebelumnya.

Jika anda sudah bisa login info GTK tentunya anda ingin mencetak dan menyimpan filenya bukan? nah pada artikel ini saya akan membahas Cara mencetak dan menyimpan file Info GTK Semester genap Tahun 2020. Untuk menyimpannya cukup mudah kok sobat.

Berikut ini langkah-langkah Cara Mencetak dan Simpan file Info GTK Tahun 2020 dalam format pdf:

Langkah Pertama
Pertama-tama silahkan anda login ke laman info gtk melalui link http://info.gtk.kemdikbud.go.id/ atau melaui laman https://app.simpkb.id/ melalui browser chrome

Langkah Kedua
Setelah anda berhasil, login ke laman info GTK atau simpkb dengan memasukkan username dan password. Disini saya login melalui simpkb.

Langkah ketiga
Selanjutnya, setelah berhasil login pilih layanan info GTK contoh seperti pada gambar di bawah ini:

Langkah keempat
Kemudian anda akan di bawah ke laman info.gtk.kemdikbud.go.id dengan tampilan data info gtk anda. Berikutnya, klik cetak PDF/Printer atau tekan Ctrl + P

Langkah kelima
Jika anda ingin langsung mencetaknya klik saja cetak. Namu jika ingin menyimpannya pilih opsi simpan dengan pdf dan lalu simpan. lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar.

Langkah keenam
Kemudian Anda akan di bawa ke jendela dekstop, pilih folder atau buat folder pada room D atau E PC/Laptop, lalu save.

Mudah buka sobat, dengan menyimpannya anda tidak perlu login lagi ke info gtk. Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *