Buku Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila Terbaru

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Buku Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila. Pada dewasa ini Pendidikan di Indonesia mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter Pancasila. Untuk dapat menyiapkan sumber daya manusia yang berkarakter Pancasila, diperlukan perubahan, penyempurnaan, dan penataan di satuan pendidikan secara signifikan. Oleh karena itu perlu dilakukan perubahan dalam kebijakan manajemen sekolah yang berorientasi pada proses perencanaan visi, misi, dan tujuan pendidikan moral Pancasila melalui segala aspek kegiatan pembelajaran di sekolah.

Sehubungan hal tersebut, Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Dr. Awaluddin Tjalla telah meneken Buku Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila tertanggal 10 Juli 2019, buku tersebut diterbitkan bertujuan untuk melakukan gerakan penguatan pembinaan, pemahaman, penanaman, dan pengamalan nilainilai moral Pancasila melalui pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar ( SD) dan Menengah (SMP, SMA, SMK), dan Pendidikan Luar Biasa (SLB).

Muatan pembelajaran nilai dan moral Pancasila akan diinternalisasikan melalui berbagai aktivitas pembelajaran, baik secara langsung maupun tidak langsung. Proses internalisasi tersebut dilakukan dalam kegiatan intrakurikuler, ekstrakurikuler, dan kokurikuler.

Naskah Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila ini berisikan antara lain arah, tujuan, prosedur, dan indikator keberhasilan penguatan pembelajaran nilai dan moral Pancasila. Berikut ini link download Buku Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila untuk Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK :

Buku Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila.pdf, Unduh

Demikian informasi tentang Buku Penguatan Pembelajaran Nilai dan Moral Pancasila kami sampikan, semoga buku tersebut dapat menjadi rujukan bagi pemangku kepentingan pendidikan dalam rangka menghasilkan manusia Indonesia yang berkarakter Pancasila.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *