Aplikasi Feeder EMIS 1.0 Update 07032020

Posted on

Websiteedukasi.com – MIS Feeder adalah aplikasi berbasis komputer lokal yang dapat disinkronisasi dengan Server Pendataan di Pusat. Emis Feeder bertujuan untuk mempermudah akses lembaga dalam pendataan EMIS.

Dengan sistem pendataan melalui Feeder ini, maka update data EMIS semakin lebih cepat, karena model pendataan ini dilakukan melalui mekanisme pendataan secara offline tanpa bergantung selalu akses internet, akses internet hanya diperlukan diawal dan di akhir pendataan dalam rangka pengambilan dan pengiriman data ke server pusat.

Saat ini EMIS Feeder disediakan untuk Madrasah. Pertama kali Cara Kerja aplikasi Feeder Madrasah perlu koneksi internet untuk login ke server emis pusat dan menarik data awal profil lembaga dilanjutkan menarik data siswa, guru, tendik dan sarpras.

Setelah mendapatkan data tersebut, koneksi bisa diputuskan selanjutnya bekerja (update) untuk data-data lembaga, siswa, guru, tendik dan sarpras yang dilakukan secara offline. Jika sudah selesai seluruhnya, maka data tersebut dikirim ke server pusat melalui mekanisme sinkronisasi.

Sebelum melakukan Matching data, yang perlu diperhatikan adalah:

  1. Pastikan data di FM lebih lengkap dan lebih valid, jika tidak maka yang perlu anda lakukan dengan melakukan Sinkronisasi dari AFE jika di AFE lebih lengkap atau lebih valid.
  2. Matching Data akan mengganti (replace) data yang ada di AFE
  3. Dengan melakukan Matching Data, maka data akan aman di komputer Lokal – AFE.
  4. Hasil Matching Data bisa digunakan untuk sinkronisasi dengan FM

Nah, Bagi anda yang belum memiliki Aplikasi terbaru Feeder Emis Madrasah bisa mendownloadnya melalui laman emispendis.kemenag.go.id atau tautan link di bawah ini:

Aplikasi Feeder 1.0 Update 07032020.rar, Unduh
Feeder Emis Matching Lengkap.rar, Unduh
Panduan Matching Data Lengkap.pdf, Unduh

Demikianlah Aplikasi Feeder Emis Madrasah yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *