Analisi KI dan KD Matematika Kelas 8 SMP/MTs K13 Revisi 2017

Posted on

Analisi KI dan KD Matematika Kelas 8 SMP/MTs K13 Revisi 2017 – Kompetensi Inti merupakan operasionalisasi SKL dalam bentuk kualitas yang harus dimiliki pada satuan pendidikan tertentu, kompetensi inti dikelompokkan ke dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan (afektif, kognitif, dan psikomotor) yang harus dipelajari peserta didik untuk suatu jenjang sekolah, kelas dan mata pelajaran. Kompetensi Inti harus menggambarkan kualitas yang seimbang antara pencapaian hard skills dan soft skills.

Kompetensi Inti dirancang dalam (4) empat kelompok yang saling terkait meliputi;

  1. sikap keagamaan
  2. sikap sosial 
  3. pengetahuan 
  4. penerapan pengetahuan

Keempat kelompok itu menjadi acuan dari Kompetensi Dasar dan harus dikembangkan dalam setiap peristiwa pembelajaran secara integratif. Sedangkan Kompetensi Dasar merupakan kompetensi setiap mata pelajaran untuk setiap kelas yang diturunkan dari Kompetensi Inti.

Kompetensi Dasar terdiri atas sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai peserta didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik peserta didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran.

Berbicara KI (kompetinsi Inti) dan Kompetinsi Dasar (KD), pada postingan ini saya akan berbagi Format Analisi KI dan KD Matematika Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 dilengkapi dengan IPK dan Materi Pembelajaran.

Untuk lebih jelasnya, bapak dan ibu guru bisa melihat penampakan gambar Analisi KI dan KD Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 dibawah ini;

Analisi Keterkaitan KI – KD Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini sebagai contoh/referensi untuk semester 1 dan semester 2 tahun pelajaran 2017/2018. Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Analisi KI dan KD Matematika Kelas 8 K-13 Revisi 2017 bisa mengunduhnya pada tautan link yang saya sematakan dibawah ini;

Analisi KI KD Matematika Kelas 8 K13 Revisi 2017, Unduh File

Demikian Analisi Keterkaitan KI dan KD Matematika Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *