Panduan Pengisian Aplikasi SIMDA 2019

Panduan Pengisian Aplikasi SIMDA 2019

Websiteedukasi.com - Panduan Pengisian Aplikasi SIMDA 2019. Aplikasi sistem informasi manajemen daerah merupakan program aplikasi komputer yang terintegrasi dan dapat membantu proses administrasi pemerintah daerah dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, sampai tingkat kecamatan dan kelurahan.

SIMDA merupakan salah satu upaya dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi secara cepat, tepat, lengkap, akurat, dan terpadu, untuk menunjang proses administrasi pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan memfasilitasi partisipasi dan dialog publik dalam perumusan kebijakan.


Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah yang dikembangkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan saat ini dikenal dengan Aplikasi SIMDA merupakan salah satu produk dari teknologi sistem informasi yang digunakan oleh banyak pemerintah daerah di Indonesia dalam menyelenggarakan pengelolaan keuangan daerahnya.

Namun panduan Monev aplikasi SIMDA yang saya bagikan ini untuk satuan pendidikan yang dikembangkan Bagian Perencanaan dan Pengaggaran Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Catatan dari simdak dikdasmen kemdikbud go id bahwa:
  • Data sekolah yang terdapat pada aplikasi SIMDAK diambil RK Final pada aplikasi Krisna yang memiliki NPSN
  • Untuk sekolah yang belum ada pada aplikasi SIMDAK supaya meminta NPSN 
  • sekolah tsbagar bisa dimasukan oleh admin ke aplikasi SIMDAK
  • Tahun ini operator SIMDAK hanya menginput Realisasi saja tidak lagi menginput alokasi sperti tahun sebelumnya
  • Realiasasi di input per triwulan

Nah bagi sekolah/madrasah yang belum mempunyai Panduan Pengisian Aplikasi SIMDA Tahun 2019 bisa mendownloanya melalui link yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Pengisian Aplikasi SIMDA 2019.pptx, Unduh

Demikian Juknis atau Panduan Pengisian Aplikasi SIMDA 2019/2020 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar