Buku Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem SMK

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem SMK. Peningkatan kualitas lulusan  SMK bukan hanya menjadi tanggung  jawab kepala  sekolah, melainkan kewajiban seluruh ekosistem yang berada di dalamnya. Buku ini memberikan arahan bagaimana mengoptimalkan tata kelola  ekosistem di SMK di era revolusi industri 4.0 saat ini.

Buku Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem Sekolah Kejuruan merupakan hasil dari sebuah kajian/penelitian tentang interaksi antar ekosistem SMK. Penelitian yang dilakukan  dikhususkan  mengkaji  tentang peran kelompok alumni, komite sekolah, dunia usaha dunia industri (DUDI)  dalam meningkatkan tata kelola SMK untuk mencapai mutu yang optimal pada era revolusi industri 4.0.

Buku Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terdiri dari 9 (sembilan) bagian. Bagian pertama membahas tentang pengantar, Bagian kedua membahas tentang  Gambaran Umum Pendidikan SMK di Indonesia. Bagian ketiga dan keempat masing-masing membahas Pendidikan Kejuruan di Negara Maju serta Dinamika Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0.

Bagian kelima membahas Pembelajaran Abad 21 Dalam Meningkatkan Mutu SMK, sedangkan Bagian keenam membahas Regulasi Pendidikan Dalam Mendukung Pembangunan Pendidikan di Indonesia. Bagian ketujuh membahas tentang Pembangunan Sumberdaya Manusia Pendidikan. Bagian kedelapan membahas tentang Ekosistem Pendidikan, sedangkan bagian kesembilan membahas tentang Kajian Empiris Peran Ekosistem Dalam Meningkatkan Mutu (SMK).

Untuk Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem SMK, Direktorat PSMK bersama Tim telah menyusun buku Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem Sekolah Menengah Kejuruan. Penyusun buku ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan oleh seluruh instansi terkait, baik negeri maupun swasta sehingga mampu mengoptimalkan tata kelola ekosistem di SMK.

Buku Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem SMK.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Optimalisasi Tata Kelola Ekosistem Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *