Juknis Pemilihan Guru SD, SMP, SMA, SMK Berprestasi Tahun 2019

Juknis Pemilihan Guru SD, SMP, SMA, SMK Berprestasi Tahun 2019

Juknis Pemilihan Guru SD, SMP, SMA, SMK Berprestasi Tahun 2019 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Juknis Pedoman Pemilihan Guru SD dan SMP Berprestasi Tahun 2019 yang tentunya dapat anda unduh secara gratis.

Dikutip dari Juknis Pemilihan Guru Berprestasi Tahun 2019, Pemilihan Guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan menumbuhkan keteladanan guru di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.

Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru di Indonesia. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karier guru dan mutu pendidikan.


Pemilihan Guru Berprestasi Tahun 2019 dengan tema “Membangun Guru Pendidikan yang Unggul untuk Meningkatkan Pembelajaran Abad 21 dan Era Revolusi lndustri 4.0“ merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Program ini merupakan salah satu bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru.

Pedoman ini merupakan pegangan bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilihan Guru Sekolah Dasar Berprestasi tingkat nasional tahun 2019. Persyaratan peserta pemilihan guru SD,SMP, SMA dan SMK berprestasi mulai dari tingkat satuan pendidikan sampai dengan tingkat Nasional sesuai Pedoman/ Juknis Pemilihan Guru Berprestasi  Tahun 2019 terdiri dari persyaratan akademik, persyaratan administratif, dan persyaratan khusus.

Selengkapnya mengenai persyaratan, lampiran, laporan hasil Guru berprestasi tahun 2019 anda bisa membacanya memalui juknis/ pedoman guru berprestasi tahun 2019 yang bisa anda unduh filen-nya melalui tautan di bawah ini.

Juknis Pemilihan Guru SD Berprestasi Tahun 2019, Info lengkap
Juknis Pemilihan Guru SMP Berprestasi Tahun 2019, Info lengkap
Juknis Pemilihan Guru SMA SMK Berprestasi Tahun 2019, Info lengkap

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis)/ Pedoman Pemilihan Guru SD SMP SMA SMK Berprestasi Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar