Panduan Pengisian DHGTK V.2 Tahun 2018

Panduan Pengisian DHGTK V.2 Tahun 2018

Panduan Pengisian DHGTK V.2 Tahun 2018 - Halo sobat berjumpa lagi di websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Panduan Pengisian Daftar Hadir Guru dan Kependidikan V.2 (versi terbaru) Tahun Pelajaran 2018/2019 yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Daftar Hadir Guru Dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) V.2 adalah merupakan DHGTK versi baru menggantikan DHGTK versi lama telah resmi dirilis dan digunakan sebagai salah satu prasarat dalam penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) yang menjadi dasar dicairkannya Tunjangan Profesi Guru (TPG). Pada dasarnya fungsi DHGTK versi lama dan versi baru tidak ada bedanya, hanya dari segi tampilan menu ada perbedaan cukup signifikan.

DHGTK Versi 2 memilik beberapa penambahan fasilitas dan perbaikan dari DHGTK Versi lama. Salah satunya yang cukup berbeda adalah, DHGTK versi baru (versi 2) suport terhadap absensi finger print. Jadi bagi sekolah yang sudah menggunakan absensi finger print, tidak perlu mengisi kehadiran secara manual di DHGTK online. Cukup sinkron dari software absensi finger print maka data kehadiran akan masuk ke DHGTK.

Bagi sekolah yang belum menggunakan absen finger print, maka kehadiran harus diisi setiap hari. Nah, untuk kali ini saya akan menjelaskan cara pengisian kehadiran di DHGTK online versi baru serta cara print out SPTJM absen online. Lebih jelasnya silahkan bapak/ ibu OPS membaca ulasannya di bawah ini;

1. Masuk ke alamat http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2/ . Isi NPSN sekolah serta user id dan password yang biasa digunakan di dapodik. Masukan juga kode yang tertulis dengan benar. Selanjutnya klik sign in.


2. ini merupakan tampilan sebagian halaman awal DHGTK versi terbaru.


3. Klik menu kelengkapan sekolah. Di sana ada beberapa sub menu seperti : Izin pegawai, yang fungsinya untuk memasukan surat ijin bagi pegawai yang tidak hadir karena sakit atau ada alasan lain. Di sub menu kelengkapan sekolah ada pilihan waktu penyelenggaraan sekolah ( 5 atau 6 hari), hari libur, jam kerja dan jam istirahat.


Selengkapnya, bagi bapak/ ibu operstor sekolah (OPS) yang belum memiliki Panduan Pengisian Daftar Hadir Guru Online (DHGTK) Versi 2 Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Cara Mengisi DHGTK V.2.pdf, Unduh
Panduan Sederhana DHGTK V.2.pptx, Unduh

Demikian Panduan Pengisian Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan Online (DHGTK) V.2 Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar