Cek Info GTK Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Halo sobat websiteedukasi, pada postingan ini saya akan berbagi cara login dan cek info GTK (SKTP) Semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 melalui aplikasi SIM PKB dan laman Info GTK. Saat ini laman resmi Cek Info GTK untuk Periode Januari s/d Juni 2021 sudah bisa di akses.

Untuk mengecek Info GTK SKTP Guru semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 terdapat 2 (dua) cara pertama melalui laman resmi SIM PKB yang beralamat di https://app.simpkb.id/ dan yang ke 2 (dua) melalui laman Info GTK beralamat http://info.gtk.kemdikbud.go.id/.

Login SIM PKB 2021 untuk Cek SKTP Semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 menggunakan username dan password akun guru pembelajaran. Adapun Cek Info GTK Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 adalah sebagai berikut:

2 CARA CEK INFO GTK TERBARU 2020/2021

1. Cek Info GTK melalui laman Info GTK Kemdikbud
Silahkan login ke laman Info GTK dengan alamat: http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Kemudian, masukan akun PTK yang ada pada dapodik, password PTK yang ada pada dapodik, kemudian masukkan captah, terakhir klik login.

Jika berhasil login maka anda bisa langsung melihat pengumuman info Tunjangan Guru atau Info GTK semester 2/ genap tahun pelajaran 2020/2021.
2. Cek Info GTK 2021 melalui laman SIM PKB

Login ke sim PKB Guru Pembelajaran dengan menuju alamat https://paspor.simpkb.id/ atau https://app.simpkb.id/

Selenjutnya, silahkan masukkan email dan password Guru pembelajar sim PKB, ketikkan email dan kata sandi anda kedalam form yang tersedia, kemudian klik tombol login. (contoh email dan kata sandi yang dimasukkan: [email protected] kata sandi: KJDUK)

Jika sudah berhasil masuk ke halaman utama SIM PKB, anda akan melihat tampilan menu capaian kompetensi, komunitas dan beberapa fitur sim pkb. Untuk melihat pengumuman info Tunjangan Guru atau Info GTK semester 2 tahun pelajaran 2020/2021, silahkan arahkan kursor ke bawah lalu klik tombol layanan info gtk seperti gambar dibawah ini.

Kemudian klik tulisan layanan info gtk, maka secara otomatis tab baru terbuka menampilakn halaman info gtk dan silahkan cek kevalidan data-data anda untuk penerbitan SKTP Semester 2 tahun 2020-2021 khususnya update data terakhir tanggal syncronisasi.

Bagi Anda yang ingin mencetak lembar info gtk silahkan tekan Ctrl + P pada keybord, berikut ini conotoh penampkan gambar Info GTK Semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 yang sudah valid datanya.

Catatan :

  • Untuk melakukan login pastikan username dan password sesuai pada bukti registrasi akun Guru Pembelajar.
  • Simpan username dan password pada notepad agar tidak lupa dan lebih aman.
  • Bila Anda ingin merubah password, maka simpan username dan password terbaru tersebut.
  • Setelah melakukan login, jangan lupa untuk lock out.
Note: Apabila halaman Info GTK tidak terbuka muncul keterangan data tidak ditemukan, maka silahkan cek penulisan nomor peserta UKG pada aplikasi dapodik anda apakah nomor tersebut sudah benar atau belum.

Demikian 2 Cara Cek Info GTK Semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *