Soal dan Jawaban STS/PTS Kelas 5 Semester 2

Posted on

Websiteedukasi.com – Halo sahabat edukasi, bagaimana kabarnya? Kami doakan selalu baik. Pada pembahasan selanjutnta masih berkaitan dengan Soal Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Sumatif Tengah Semester (STS) dan untuk kali ini khusus Kelas V SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka lengkap beserta dengan kunci jawabannya.

Soal Penilaian Tengah Semester atau Ulangan Tengah Semester Kelas 5 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013  merupakan soal uji tes peserta didik berdasarkan materi pembelajaran yang telah disampaikan guru dikelas pada pertengahan semester.

Soal Kurikulum 2013

Penilaian Tengah semester genap menjadi tolak ukur guru dan juga untuk melatih kemampuan peserta didik. Soal-S0al PTS Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 yang disajikan tentunya sesuai dengan materi yang telah disampikan oleh guru berdasarkan Buku Kemendikbud Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi 2017.

Mengingat sebentar lagi akan diselenggarakan kegiatan penilaian tengah semester genap, soal yang kami bagikan ini dapat di gunakan untuk soal latihan adik-adik di rumah. Soal PTS/UTS Tematik Terpadu Kelas 5 Semester Genap ini terdiri dari Tema 6 Panas dan Perpindahannya dan Tema 7 Peristiwa dalam Kehidupan.

Kegiatan penilaian tengah semester atau ulangan tengah semester di laksanakan setelah materi di pertengah semester telah selesai mulai dari Tema 6 sampai dengan 7. Berkaitan materi tersebut, Soal UTS SD/MI Kelas 5 Semester 2 ini terdiri dari Tema 6 Subtema 1, 2, 3 dan Tema 7 Subtema 1, 2, 3.

Perlu diperhatikan, pada tiap-tiap Soal PTS Kelas V SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 ini sudah di lengkapi dengan kunci jawaban, namun sebaiknya periksa kembali setiap kunci jawabannya.

Selain untuk berlatih adik-adik dirumah, soal ini juga dapat digunakan oleh bapak/ibu dewan guru sebagai contoh atau referensi untuk pembuatan atau penyusunan soal Ulangan Tengah Semester (UTS) / Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester genap Khusunya kelas 5 SD/MI.

Soal Kurikulum Merdeka

Selain Soal PTS/UTS Kurikulum 2013, pada laman ini juga terdapat Soal Sumatif Tengah Semester (STS) Kelas 5 SD Kurikulum Merdeka dan juga sudah di lengkapi dengan Kunci Jawaban. Untuk mendapatkan Soal STS/PTS Kelas V SD Semester 2 Implementasi Kurikulum Merdeka ada bisa menemukannya dibawah laman.

Penyimpanan File

Soal PTS/UTS Tematik Kelas 5 SD Semester 2 Kurikulum 2013 ini kami simpan di dalam folder rar, untuk membukannya dengan komputer atau laptop perlu di ekstrak terlebih dahulu. Caranya adalah sebagai berikut:

Dan bagi Anda yang mendownload menggunakan ponsel android diperlukan menginstall aplikasi pengekstrak folder seperti winrar yang ada di Google play.

Download Soal Kelas 5 Semester 2

Selengkapnya, bagi bapak atau ibu guru maupun adik-adik yang ingin mendownload Soal PTS / UTS Kelas 5 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 silahkan melalui tautan link yang sudah kami sediakan di bawah ini:

Soal Penilaian Tengah Semester

Name : Soal PTS 2 Kelas 5 K13

Format : Word

Size : 601 KB

File Compatible : All Windows

Kurikulum Merdeka (On Process):
Soal STS PAI Kelas V SD Semester 2
Soal STS Bahasa Indonesia Kelas V SD Semester 2
Soal STS Bahasa Inggris Kelas V SD Semester 2
Soal STS IPAS Kelas V SD Semester 2
Soal STS Matematika Kelas V SD Semester 2
Soal STS PPKN Kelas V SD Semester 2
Soal STS PJOK Kelas V SD Semester 2
Soal STS Seni Tari Kelas V SD Semester 2
Soal STS Seni Rupa Kelas V SD Semester 2
Soal STS Seni Musik Kelas V SD Semester 2
Soal STS Seni Teater Kelas V SD Semester 2

Download Juga:
Soal PTS Kelas I SD Semester 2 K13
Soal PTS Kelas II SD Semester 2 K13
Soal PTS Kelas III SD Semester 2 K13
Soal PTS Kelas IV SD Semester 2 K13
Soal PTS Kelas V SD Semester 2 K13
Soal PTS Kelas VI SD Semester 2 K13

Rekomendasi Kami:
Soal PTS PAI SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS Bahasa Indonesia SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS Bahasa Inggris SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS Matematika SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS PJOK SD Semester 2 Lengkap
Soal PTS SBdP SD Semester 2 Lengkap

Demikian Soal Latihan dan Jawaban STS/ PTS Kelas 5 / V Jenjang SD/MI Semester 2/ genap Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *