Buku K13 IPA Kelas 7 SMP/MTs Revisi 2017 Semester 2

Posted on

Buku K13 IPA Kelas 7 SMP/MTs Revisi 2017 Semester 2 – Halo Sobat Websiteedukasi.com, pada postingan ini saya kan berbagi Buku Kurikulum 2013 IPA jenjang SMP/MTs Kelas 7 Semester 2 Revisi 2017 yaang bisa anda unduh secara gratis.

Buku Kurikulum 2013 digunakan dalam pembelajaran yang disusun berdasarkan KI dan KD pada setiap jenjang sekolah dan kelas serta karakteristik masing-masing mata pelajaran.

Didalam menyusun Buku Pelajaran, penulis buku akan mencantumkan KI dan KD berdasarkan KI dan KD Kurikulum 2013. Selain itu juga Pemerintah menetapkan ketentuan Buku Siswa Kurikulum 2013. Didalam Buku Siswa terdapat hal-hal seperti berikut: judul bab, informasi kompetensi dasar yang sesuai dengan topik pada setiap bab. Dan pada setiap bab dilengkapi dengan peta konsep, pengantar, bagian kegiatan siswa baik eksperimen maupun non eksperimen atau diskusi, latihan soal, rangkuman, evaluasi, dan tugas bagi peserta didik.

Buku Guru dalam Impelemntasi Kurikulum 2013 merupakan pedoman dalam melaksanakan pembelajaran yang meliputi persiapan, pelaksanaan, dan penilaian serta pedoman penggunaan buku siswa. Buku Guru disusun agar mendapat gambaran yang jelas dan rinci dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Buku Guru ini digunakan oleh guru sebagai acuan dalam penyelenggaraan proses pembelajaran dan penilaian di kelas. Buku Guru berfungsi sebagai;

  1. Membantu guru mengembangkan kegiatan pembelajaran dan penilaian;
  2. Memberikan gagasan dalam rangka mengembangkan pemahaman, keterampilan, dan sikap serta perilaku dalam berbagai kegiatan belajar mengajar;
  3. Memberikan gagasan contoh pembelajaran yang mengaktifkan peserta didik melalui berbagai ragam metode dan pendekatan pembelajaran dan penilaian; dan
  4. Mengembangkan metode yang dapat memotivasi peserta didik untuk selalu menerapkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari peserta didik.

Pada bagian penilaian berisi info tentang teknik dan bentuk penilaian oleh guru, penilaian diri, penilaian antar peserta didik dan info pembahasan soal pada buku siswa. Pada dasarnya buku guru dan buku siswa merupakan standar minimal yang dapat dikembangkan sesuai dengan kondisi sekolah, terutama yang berkaitan dengan kegiatan pembelajaran, guru dapat menyesuaikan sesuai dengan alat dan bahan praktikum atau media belajar yang tersedia di sekolah atau model-model pembelajaran yang dipilih guru.

Meningat kegiatan belajar mengajar semester 2 tahun pelajaran 2017/2018 sudah berlangsung, untuk memperlancar kegiatan tersebut, diperlukan Buku Guru dan Buku Siswa Kurikulum 2013 IPA Kelas 7/VII SMP/MTs Semester 2 Edisi Revisi 2017 yang bisa anda unduh pada tautan link dibawah ini;

Buku Guru dan Siswa IPA Kelas 7 Semester 2 K13 Revisi 2017, Unduh File

Demikian Buku Kurikulum 2013 IPA Kelas 7 jenjang SMP/MTs Semester 2 Edisi Revisi 2017 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *