Manual Pendataan UN 2019 SD SMP SMA SMK

Manual Pendataan UN 2019 SD SMP SMA SMK

Manual Pendataan UN 2019 SD SMP SMA SMK - Halso soabt websiteedukasi.com, pada postingan ini saya kan berbagi Buku Manual Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) 2019 Jenjang SD/MI, SMPO/MTs, SMA/MA, SMK/MAK tahun pelajaran 2018/2019 yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Ujian Nasional (UN) adalah merupakan sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan, Depdiknas di Indonesia. Menyambut Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018/2019, sekolah perlu melakukan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN). Oleh sebab itu, sekolah harus melakukan pendataan untuk siswa/ perserta didiknya. untuk melakukan pendataan dengan benar, disini saya akan berbagi Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN Tahun 2019.

Panduan Pendaftaran Calon Peserta UN 2019 merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online. Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019 merupakan suatu sistem terpadu dalam mendata calon peserta ujian nasional khusus tingkat SMP yang dilakukan secara bersamaan. Proses pendataan dilakukan secara langsung di semua propinsi dimana setiap sekolah di setiap daerah bisa secara langsung melakukan proses input/edit ataupun upload data siswanya ke dalam sistem.


Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta UN 2019 ini diterbitkan Direktorat Jendaral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap sekolah diwajibkan melakukan pendataan UN Tahun pelajaran 2018/2019 melalui laman Manajeman PDUN 2019.

Berdasarkan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2019 dinyatakan bahwa peran sekolah adalah sebagai berikut:
  1. Mengirimkan data ke server Dapodik.
  2. Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama bagi peserta didik tingkat akhir (kelas 9).
  3. Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN.
  4. Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dan website manajemen UN.
  5. Penyerahan Daftar Ca Ion Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  6. Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP).

Selengkapnya, Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan panduan Manual Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional jenjang SD SMP SMA SMK Tahun Pelajaran 2018/2019, bisa mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini.

Manual Pendataan Peserta UN 2018.pdf, Unduh
Manual Pendataan Peserta UN 2019 SD/MI.pdf, Unduh
Manual Pendataan Peserta UN 2019 SMP/MTs.pdf, Unduh
Manual Pendataan Peserta UN 2019 SMA/MA.pdf, Unduh
Manual Pendataan Peserta UN 2019 SMK/MAK.pdf, Unduh

Demikian Manual Pendaftaran/ Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (UN) 2019 atau Tahun ajaran 2018/2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar