Batas Waktu Verval PIP Madrasah Tahap 1 Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Meningkatkan ketepatan sasaran penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Madrasah Tahun Anggaran 2021 diperlukan Pemutakhiran Basis Data Siswa Penerima PIP Tahun Anggaran 2021.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia meminta agar segera menginstruksikan kepada seluruh madrasah di wilayahnya agar melakukan verifikasi dan validasi data penerima PIP Tahap I Tahun Anggaran 2021 melalui sistem aplikasi berikut: https://pipmadrasah.kemenag.go.id/verval/.

Menginstruksikan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk segera melakukan koordinasi dan memastikan pelaksanaan verifikasi dan validasi data penerima PIP Tahun Anggaran 2021 dapat berjalan sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melakukan persetujuan (approve) dan memastikan hasil verifikasi dan validasi data siswa madrasah yang berada di wilayahnya secara lengkap dan benar serta dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Disampaikan juga, batas akhir verifikasi dan validasi data pada tanggal 28 Februari 2021. Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan verifikasi dan validasi belum selesai dilakukan, maka data nominatif akan ditetapkan sebagai penerima PIP Tahap I Tahun 2021.

Sebelum ditetapkan sebagai penerima bantuan sosial PIP tahun 2021 perlu dilakukan verifikasi dan validasi data siswa melalui sistem aplikasi dengan mengikuti petunjuk di dalam aplikasi verval yang dapat di download melalui link:

Panduan Verval PIP Madrasah 2021, Unduh
SE verval pip madrasah tahap 1 2021.pdf, Unduh

Demikianlah Batas waktu Verval PIP Madrasah Tahap 1 Tahun 2021 yang dpaat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *