SE Menpan RB 36 tahun 2020 tentang Larangan ASN Mudik Idul Fitri 2020

Posted on

Websiteedukasi.com, SE Menpan RB 36 tahun 2020 tentang Larangan ASN Mudik Idul Fitri 2020 – Dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, pemerintah telah membuat keputusan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (AS) tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik lebar, peraturan ini tertuang dalam Surat Edaran Menpan RB Nomor 36 Tahun 2020.

Peraturan ini untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi risiko COVID-19 yang disebabkan oleh mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya di Indonesia, agar Aparatur Sipil Negara dan keluarganya tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik lainnya selama masa berlakunya status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona.

Isi dokumen Surat Edaran MenpanRB No. 36 Tahun 2020, Sebagai pencegahan Covid-19 dimina agar Aparatur Sipil Negara mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk:

a. tidak bepergian ke luar daerah dan/atau kegiatan mudik dalam rangka Hari Raya ldul Fitri 1441 Hijriyah ataupun kegiatan mudik lainnya;
b. menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antar individu (social/physical distancing);
c. membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan di sekitar tern pat tinggalnya; dan
d. menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

SE Menpan RB 36 tahun 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Surat Edaran Menpan RB No. 36 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah atau Kegiatan Mudik Bagi ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. Terima kasih.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *