Buku Panduan PPDB Online Tahun 2020-2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Buku Panduan Sistem Aplikasi Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) Online Tahun Pelajaran 2020-2021.

Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring (online) merupakan sebuah aplikasi berbasis website yang di akses melui jaringan internet. Aplikasi ini melalui proses entri, memakai sistem database, seleksi otomatis oleh progam komputer, hasil seleksi dapat diakses setiap waktu secara online.

Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2020/2021 dilukan secara daring untuk sekolah pada jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah.

Penerimaan peserta didik baru online bertujuan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada setiap warga negara agar memperoleh layanan proses penerimaan peserta didik baru dengan cepat, transparan, efektif, efisien, dan dapat dipertanggungjawabkan.

PPDB online di selenggarakan dalam rangka mendukung penanganan wabah covid-19, penerapan social distancing dan physical distancing (mengurangi kerumunan massa, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19). Diterbitkannya Buku panduan ini untuk memberikan kemudahan kepada siswa dan orang tua siswa yang akan melakukan pendaftaran sebagai calon peserta didik baru secara mandiri dan kepada panitia penerimaan calon peserta didik baru.

Melalui buku ini diharapkan hal-hal yang terkait dengan sistem seleksi penerimaan peserta didik baru dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Panduan Sistem Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru Daring Online untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta memberikan pedoman yang jelas dalam cara pendaftaran yang terdapat pada aplikasi.

Buku Panduan PPDB Online 2020/2021.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Panduan PPDB Online Tahun Ajaran 2020/2021 pada Jenjang TK SD SMP SMA SMK yang dapat saya di informasikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *