Permendagri 24 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana BOS pada Pemerintah Daerah

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah pada Pemerintah Daerah.

Agar pengelola Dana bantuan operasional sekolah pada pemerintah daerah dapat dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggungjawab, Mendagri telah menetapkan Peraturan Menteri Dalam Kegeri tentang Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah pada Pemerintah Daerah.

Pengelolaan Dana BOS adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan dan penganggaran Dana BOS,
pelaksanaan Dana BOS, penatausahaan Dana BOS, pe1aporan Dana BOS, pertanggungjawaban Dana BOS dan pengawasan Dana BOS.

Pada BAB II Permendagri No. 24 Tahun 2020 PENERIMA DAN JUMLAH DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH SETIAP SATUAN PENDIDIKAN Pasal 3

  1. Penerima dan jumlah Dana BOS pada setiap Satdik berdasarkan alokasi Dana BOS setiap provinsi ditetapkan berdasarkan keputusan menteri yang menangani urusan pemerintahan di bidang pendidikan.
  2. Penerima dan jumlah Dana BOS pada Satdik sebagaimana di maksud pada ayat (1) menjadi dasar perencans.an dan penganggaran Dana BOS pada setiap Satdik.
  3. Dalam hal penerima dan jumlah Dana BOS pada setiap Satdik se bagaimana dimaksud pada ayat (l) belum ditetapkan sampai jadwal penyampaian rancangan kebijakan umum anggaran dan plafon anggaran sementara, penyusunan perencanaan dan penganggaran didasarkan pada alokasi penyaluran tahun anggaran sebelumya.

Informasi lebih lengkapnya, silahkan download Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 24 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah pada Pemerintah Daerah pada link di bawah ini:

Permendagri Nomor 24 Tahun 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Peraturan Menteri Dalam Negeri No 24 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah pada Pemerintah Daerah dapat di sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *