Pengumuman Pendaftaran Ulang SKB CPNS Kemendikbud 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengumukan Registrasi ulang peserta SKB CPNS tahun 2020 formasi tahun 2019, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan pada rentang waktu antara 1 September 2020 s.d. 12 Oktober 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (COVID) yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Untuk meminimalisir pergerakan/mobilisasi peserta maka SKB diselenggarakan pada 34 provinsi.

Sehubungan angka 1, kepada peserta yang dinyatakan berhak mengikuti SKB wajib melakukan pendaftaran ulang melalui laman https://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 1 Agustus 2020 s.d.  7 Agustus 2020 dan melakukan pencetakan Kartu Ujian Seleksi Kompetensi Bidang mulai tanggal 8 Agustus 2020. Pemilihan lokasi SKB akan diinformasikan kemudian melalui laman https://cpns.kemdikbud.go.id.

Peserta agar terus memantau perkembangan informasi melalui laman https://sscn.bkn.go.id dan laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://cpns.kemdikbud.go.id).

Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan dinyatakan gugur.

Sesuai dengan Surat Edaran Kepala BKN Nomor 17/SE/VII/2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi Dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), maka bagi peserta seleksi:

  1. dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan seleksi;
  2. tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi;
  3. wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Jika diperlukan, penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan.
  4. tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain;
  5. menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan handsanitizer;
  6. membawa alat tulis pribadi;
  7. peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu ≥ 37,3 C diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruangan khusus) dan diawasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah (faceshield);
  8. peserta seleksi yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi ujian mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Informasi lebih lanjut silahkan download Pengumuamn registrasi ulang peserta SKB CPNS Kemdikbud formasi 2019 melalui tautan link di bawah ini:

Registrasi ulang peserta SKB CPNS Kemdikbud.pdf, Unduh

Demikianlah pengumuman pendaftaran/Registrasi ulang SKB CPNS Kemendikbud Tahun 2019/2020 dapat di sampaikan, semoga sukses.Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *