Pengumuman Hasil Seleksi Calon Atase Kemendikbud 2019

Posted on

Websiteeudkasi.com – Pengumuman Hasil Seleksi Calon Atase Kemendikbud 2019. Halo sobat websiteedukasi, pada postingan ini saya akan share Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kementeiran Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun 2019.

Saya ucapkan selamat kepada pelamar yang memenuhi syarat Administrasi Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud Tahun 2019. Hasil Seleksi ini menindaklanjuti Pengumuman Nomor 112011/A.A3/KP/2019 tanggal 2 Oktober 2019 dan memperhatikan persyaratan calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) sebagaimana dinyatakan  pada Pengumuman  Nomor 95751/A.A3/KP/2019 tanggal  27 Agustus 2019 tentang Seleksi Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan ini kami umumkan daftar pelamar yang memenuhi syarat administrasi dan jadwal seleksi lanjutan.

TAHAPAN SELEKSI ATASE LANJUTAN
1. Tahapan berupa Psikotes, Tes Kemampuan Bahasa lnggris, LGD (Leaderless Group Dis­
cussion), Presentasi Program Kerja dan Wawancara.
2. Pada saat wawancara, pelamar akan diminta  memperkenalkan diri selama 1 menit dalam Bahasa lnggris.

RENCANA PENJADWALAN
Seleksi lanjutan akan dilaksanakan pada:

  • hari, tanggal : Selasa s.d Jumat, 3 s.d 6 Desember 2019
    tempat : Hotel Best Western STC Senayan
    JI. Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, Tanahabang, Jakarta Pusat 
  • lapor masuk : Selasa, 3 Desember 2019, pukul 12.00 WIB
  • pembukaan : Selasa, 3 Desember 2019, pukul 15.00 WIB
  • lapor keluar : Jumat, 6 Desember 2019, pukul 12.00 WIB

PEMBERKASAN

  1. Pelamar yang dinyatakan  lulus seleksi  administrasi  wajib  membawa  berkas lamaran asli sebagaimana tercantum pada pengumuman  Nomor 95751/A.A3/KP/2019 tanggal 27 Agustus 2019 (huruf B angka  1-c).
  2. Bagi seluruh  pelamar yang  dinyatakan  lulus  administrasi  wajib  membawa  daftar ringkasan biodata diri yang dapat diunduh dengan cara login pada laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/atdikbud dan disampaikan pada saat lapor ma- suk sebanyak 4 (empat) rangkap.
  3. Bagi seluruh pelamar yang dinyatakan lulus administrasi wajib  mengisi form Critical Incident yang dapat diunduh dengan cara login pada laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/atdikbud.
    Selanjutnya/orm yang telah diisi dikirim melalui pos-el arakhusus@gmail.com dengan subjek: ATDIKBUD_NAMA paling lambat 28 November 2019 pukul 12.00 WIB.
  4. Setiap pelamar wajib menyusun usulan program kerja yang akan dilaksanakan selama 3 tahun masa jabatan Atdikbud. Usu Ian program kerja tersebut harus rasional, konkrit, dan disesuaikan dengan konteks negara yang dituju dengan cakupan:
    •  Membangun kerjasama bidang pendidikan;  dan
    •  Mendukung Peningkatan Diplomasi Budaya dan Bahasa Indonesia
    Usulan tersebut ditulis dalam Bahasa  lnggris dan Bahasa Indonesia (masing-masing antara  1.000 sampai dengan 1.500 kata) yang diketik menggunakan jenis huruf Arial ukuran 12 dengan spasi 1,15 ukuran kertas A4 dan format file pdf.
    Selanjutnya  softcopy  usulan program kerja dimaksud agar diunggah  melalui  laman http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/atdikbud   paling  lambat 28 November 2019 Pukul  12.00  WIB dan diserahkan  hardcopy­nya  pada saat  lapor  masuk sebanyak 4 (empat) rangkap.
  5. Peserta seleksi  menyiapkan  bahan  presentasi  (format  .ppt) sesuai  dengan  usulan program kerja yang telah disusun dengan menajamkan  program  kerja tersebut berdasarkan tugas dan fungsi Atdikbud.
  6. Pada  saat  lapor  rnasuk, seluruh  pelamar  dimohon   menyerahkan  Surat  Tugas dari pejabat yang berwenang.

KETENTUAN KELULUSAN

  1. Penetapan/keputusan Seleksi Atdikbud bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
  2. Bagi pelamar yang telah  dinyatakan lulus administrasi wajib melakukan  konfirmasi kehadiran untuk rnenglkuti seleksi lanjutan dengan login melalui laman pendaftaran http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id/atdikbud paling lambat Jumat, 22 November 2019 pukul 24.00 WIB.
  3. Bagi pelamar yang tidak hadir pada jadwal  sebagaimana yang telah ditetapkan, tidak dapat mengikuti seleksi lanjutan dan dianggap mengundurkan diri dari proses seleksi.
  4. Pelamar  tidak   dipungut  biaya  apapun.  Pelamar  dimohon   tidak  terpancing  oleh tawaran dari oknum/pihak manapun yang mengaku dapat membantu pelamar dapat diterima sebagai Atdikbud.

Lebih jelasnya, silahkan anda download Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kementeiran Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 melalui link yang saya sematkan di bawah ini:

Hasil Seleksi ADM Calon Atdikbud 2019.pdf, Unduh

Demikianlah informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud 2019 yang dapat saya sampaikan, smeoga bermanfaat.
Sumber : mutasi sdm kemdikbud

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *