Kisi-Kisi US Matematika SMP

Posted on

Websiteedukasi.com – Kisi-Kisi Ujian Sekolah Matematika Jenjang SMP. Ujian Sekolah adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik untuk beberapa mata pelajaran tertentu. US diselenggarakan pada akhir tahun pelajaran, ujian sekolah menjadi salah satu syarat untuk kelulusan siswa.

Soal Ujian Sekolah di susun oleh guru yang mengajar sesuai bidangnya, soal bisa disusun secara mandiri ataupun dengan kelompok kerja guru (KKG). Sebelum penyusunan soal US perlu di buat Kisi-kisi soal, fungsinya yaitu sebagai acuan pengembangan dan perakitan naskah soal ujian.

Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah Tingkat SMP disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan pendekatan Tematik yang mengacu pada kurikulum tingkat satuan pendidikan kurtilas atau Kurikulum 2013 dan juga buku paket yang digunakan oleh setiap satuan Sekolah Menengah Pertama.

Sebagai bahan acuan atau referensi, berikut ini kami berikan contoh kisi-kisi soal ujian sekolah tingkat SMP khusunya mata pelajaran Matematika, kisi-kisi ini dapat bapak dan ibu guru kembangkan kembali menjadi lebih baik.

Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah Matematika Kelas IX Jenjang SMP disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Isi (SI), dan Implementasi Kurikulum 2013.

Dalam penyusunan kisi-kisi ujian sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mata Pelajaran Matematika ini terdiri dari lingkup materi, Indikator Soal, Level Kognitif, Nomor Soal dan Bentuk Soal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) Matematika SMP ini sudah sesuai dengan Soal Ujian Sekolah Matematika yang telah kami bagikan pada pembahasan Soal Ujian dilaman sebelumnya .

Cara Mendapatkan Soal

Bagaimana Cara mendapatkan Kisi-Kisi US? Untuk mendapatkan Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah (US) Matematika Kelas IX SMP, silahkan menggunakan tombol Download yang sudah kami sediakan dibawah ini :

Kisi-Kisi Ujian Sekolah SMP Terbaru

Name : Kisi-Kisi US SMP – MTK

Format : Word

Size : 125 KB

File Compatible : All Windows

Rekomendasi Kami :
Soal dan Jawaban Ujian Sekolah SMP Semua Mata Pelajaran

Demikian Contoh Penyusunan Kisi-Kisi Ujian Sekolah Mata Pelajaran Matematika Tingkat atau jenjang SMP Kurikulum 2013 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *