Daftar Pemenang KSN SD Tingkat Nasional Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud mengumumkan Pemenang atau Juara Lomba Kompetisi Sains Nasional Jenjang Sekolah Dasar (KSN-SD) Tingkat Nasional Tahun 2020.

Seluruh peserta KSN-SD Bidang Lomba Matematika mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari Tes 1, Tes 2, dan Tes 3 yang  diselenggarakan secara daring. Pada Tes 1, peserta mengerjakan 30 butir soal isian singkat. Tes 2, peserta mengerjakan 10 butir soal uraian. Selanjutnya peserta mengikuti Tes 3 sebanyak 8 soal eksplorasi.

Seluruh peserta KSN-SD Bidang Lomba IPA mengikuti rangkaian tes yang terdiri dari Tes 1, Tes 2, dan Tes 3 yang diselenggarakan secara daring. Pada Tes 1, peserta mengerjakan 60 butir soal pilihan ganda. Selanjutnya, peserta mengerjakan 20 butir soal isian singkat dari tayangan video percobaan pada Tes 2. Peserta mengikuti Tes 3 berupa wawancara dengan menjawab pertanyaan secara lisan melalui link zoom.

Hasil penilaian dari Bidang Lomba Matematika dan IPA, peserta akan mendapatkan medali sebanyak 5 (lima) medali emas, 10 (sepuluh) medali perak, dan 15 (lima belas) medali perunggu, serta 20 (dua puluh) peserta Harapan (Honorable Mention) mendapatkan sertifikat.

Peserta mendapatkan penghargaan dari: teori terbaik (the best theory) bagi 1 (satu) peserta, eksplorasi terbaik (the best exploration) bagi 1 (satu) peserta, observasi terbaik (the best observation) bagi 1 (satu) peserta, dan keseluruhan terbaik (the best overall) bagi 1 (satu) peserta.

Nama-nama yang tercantum dalam Lampiran Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional sebagai Pemenang Kompetisi  Sains Nasional-Sekolah Dasar (KSN-SD) Tingkat Nasional Tahun 2020 dalam Bidang Lomba Matematika dan IPA yang telah dilaksanakan  pada tanggal 1 sampai dengan 6 November 2020 di Hotel Grand  Mercure, Bandung, Jawa Barat.

SK Pemenang KSN SD Tingkat Nasional Tahun 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Daftar Lengkap Pemenang KSN SD Tingkat Nasional Tahun 2020 yang dapat di sampaikan, selamat bagi para pemenang. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *