Pedoman Teknis Peluang Kerja Lulusan SMK di Luar Negeri

Posted on

Websiteedukasi.com – Pedoman Teknis Peluang Kerja Lulusan SMK di Luar Negeri. Peluang kerja untuk lulusan SMK tidak hanya berada di wilayah domestik melainkan juga internasional. Buku merupakan exercise dari peluang kerja yang ada di beberapa negara di luar negeri.

Pedoman teknis berjudul Peluang Kerja di Luar Negeri untuk Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan berhasil disusun. Buku Pedoman Teknis Peluang Kerja Lulusan SMK diLuar Negeri merupakan bagian dari penelitian NSPK sebagai kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Universitas Negeri Surabaya dalam rangka meningkatkan mutu lulusan SMK di Indonesia.

Pedoman Teknis Peluang Kerja Lulusan SMK di Luar Negeri ini terdiri dari empat bagian yaitu Bekerja di Luar Negeri, Penempatan Pekerja Indonesia di Luar Negeri, Pelindungan Pekerja Indonesia di Luar Negeri, dan Permasalahan Bekerj di Luar Negeri.

Secara keseluruhan terdapat sepuluh bab di Pedoman Teknis ini. Dengan disusunnya pedoman teknis berjudul Peluang Kerja di Luar Negeri untuk Lulusan Sekolah Menengah Kejuruan, diharapkan akan menambah informasi bagi sekolah, siswa, orang tua, dan pihak lain tentang prosedur dan aturan bekerja di luar negeri serta masalah- masalah yang timbul ketika bekerja di luar negeri sehingga dapat dihindari.

Bagi anda yang ingin mendownload Buku Pedoman Teknis Peluang Kerja Lulusan SMK di Luar Negeri bisa melalui link yang saya sematkan di bawah ini:

Buku Peluang Kerja Lulusan SMK di Luar Negeri.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Pedoman Teknis / Juknis Peluang Kerja Lulusan SMK di Luar Negeri yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *