Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com –¬†Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.

Untuk memperingati momentum yang berharga ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru. Salah satu bentuk penghargaan tersebut adalah dengan diselenggarakannya upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional tahun 2020.

Namun, di tengah krisis pandemi Covid-19 yang melanda tanah air tahun ini, upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 diselenggarakan secara minimalis dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Untuk memperlancar kegiatan upacara HGN 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Bagi anda yang belum memiliki Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2020 bisa mendownloadnya melalui link di bawah ini:

SE Mendikbud perihan HGN 2020.pdf, Unduh
Pedoman Upacara HGN 2020.pdf, Unduh
Logo HGN 2020 Gambar, Unduh
Logo HGN 2020 pdf, Unduh
Spanduk HGN 2020, Unduh

Demikianlah Pedoman / Petunjuk Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *