Pedoman KoPSI Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) semula bernama Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) akan diselenggarakan pada tanggal 18-23 Oktober 2020. Untuk mengikuti puncak acara KoPSI tersebut, kalian harus mengikuta rangkaian seleksinya.

Kompetisi Penelitian Siswa Indonesua (KoPSI) digelar sebagai agenda penting Pusat Prestasi Nasional dalam rangka  membangun manusia Indonesia yang berkarakter kreatif dan inovatif. KoPSI berfokus pada karakter ilmiah ditumbuhkan melalui kegiatan kompetisi dalam rangka mengembangkan kemerdekaan berpikir guru dan siswa untuk terus meneliti.

KoPSI menjadi wadah bagi para siswa SMA/MA/sederajat untuk mengaktualisasikan bakat, minat, dan kemampuan dalam meneliti dan berinovasi serta menanamkan budaya meneliti di kalangan siswa. Kegiatan ini juga merupakan seleksi karya penelitian unggul untuk diikutsertakan dalam berbagai lomba penelitian, forum ilmiah, serta publikasi nasional dan internasional.

Buku ini akan menjelaskan informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan KoPSI sebagai pedoman bagi penyelenggara KoPSI Tahun 2020.

untuk pendaftaran KoPSI bisa melalui link: http://olimpiade.psma.kemdikbud.go.id/olimpiade/kopsi/

Untuk mendownload Pedoman KoPSI Tahun 2020 melalui tautan link di bawah ini:

Pedoman KOPSI 2020 Final.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Pedoman Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) Tahun 2020 yang dpaat di sampaikan, semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *