Pengangkatan GTK Honorer Menjadi ASN, Sidang DPR RI 9 Maret 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Komosi X DPR RI telah menyusun resume atau laporan hasil sidang terkait Pengangkatan GTK Honorer Menjadi ASN pada hari Selasa, 9 Maret 2021. Ruang Rapat Komisi X DPR RI (Fisik dan Virtual
Menggunakan Zoom).

Rapat di pimpin oleh Agustina Wilujeng Pramestuti, SS., MM. (Wakil Ketua Komisi X DPR RI) dan Sekretaris Rapat Dadang Prayitna, S.IP., M.H./Kabagset. Komisi X DPR RI.

Agenda acara membahas Kajian Pengangkatan GTK Honorer menjadi ASN Aspek Ketatanegaraan dan Tata Pemerintahan, Pandangan, saran dan masukan pakar untuk perbaikan pengelolaan Pengangkatan GTK Honorer menjadi ASN.

Komisi X DPR RI yang Hadir dalam rapat tersbeut sebanyak 27 orang dari 31 orang anggota Panja Pengangkatan GTK Honorer Menjadi ASN Komisi X DPR RI.

Terhadap pandangan, penjelasan dan masukan yang disampaikan para narasumber, Panja PGTKH-ASN Komisi X DPR RI menyampaikan pandangan antara lain:

1. Panja PGTKH-ASN Komisi X DPR RI memiliki pemahaman yang sama dengan para narasumber bahwa GTK Honorer memiliki peran yang strategis dalam sistem pendidikan nasional dan pembanguan SOM Indonesia.

2. Panja PGTKH-ASN Komisi X DPR RI mendorong Pemerintah untuk menyempurnakan peraturan perundang-undangan dalam hal penataan GTK Honorer, mulai dari proses pengangkatan sampai pengaturan mengenai gaji, penghargaan, dan jaminan sosial serta kesejahteraannya.

3. Panja PGTKH-ASN Komisi X DPR RI mendesak Kemendikbud RI untuk menyampaikan data mengenai rincian kebutuhan GTK perjenis, jenjang dan jalur baik secara nasional maupun setiap daerah.

4. Panja PGTKH-ASN Komisi X DPR RI mendesak Pemerintah agar secara tegas mengeluarkan kebiiakan mengenai penyelesaian GTK Honorer dan melaksanakan secara konsisten peraturan perundang-undangan, khususnya dalam hal pengangkatan GTK Honorer.

5. Panja PGTKH-ASN Komisi X DPR RI mendorong pemerintah memberikan penjelasan mengenai sistem penganggaran untuk PNS dan PPPK, agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah tidak memiliki penafsiran yang berbeda.

Informasi selengkapnya, silahkan download RDPU PANJA Pengangkatan GTK Honorer Menjadi ASN melalui tautan link dibawah ini:

RDPU PANJA Pengangkatan GTK Honorer Menjadi ASN – Download

Demikianlah RDPU PANJA Pengangkatan GTK Honorer Menjadi ASN yang dapat kami sampaikan, smeoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *