Panduan PJJ Guru selama sekolah tutup dan pandemi Covid-19

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Buku Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Bagi Guru selama Sekolah Tutup dan Pandemi Covid-19 dengan Semangat Merdeka Balajar.

Mencegah penyebaran dan penularan virus Corona Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan, Kemendikbud telah mengambil kebijakan untuk menutup sekolah selama masa pandemi Covid-19. Selama masa penutupan, kegiatan belajar mengajar dialihkan melalui penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ), sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Kemendikbud telah menerbitkan Panduan PJJ Guru selama sekolah tutup dan Pandemi Covid-19 ini di terbtikan untuk memudahkan para guru melaksanakan pembelajaran jarah jauh (PJJ). Panduan ini diperlukan karena dalam PJJ, terdapat sejumlah KBM yang berbeda dengan KBM normal. Misalnya, guru harus mereview kurikulum, memfokuskan pada literasi dan numerasi, menyiapkan RPP yang berbeda, hingga menentukan metode dan interaksi yang dipakai dalam penyampaian pembelajaran melalui daring, luring, atau kombinasi keduanya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Semua kegiatan tersebut membutuhkan panduan agar mutu KBM jarak jauh tetap terjaga dan peserta didik tetap dapat layanan pendidikan selama darurat covid-19, meskipun peserta didik tertutup akses fisiknya ke sekolah. Panduan ini menjadi referensi yang dapat membantu guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan serta pemangku  kepentingan lainnya agar pelaksanaan PJJ dapat terlaksana dengan baik.

Untuk mendownload Panduan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) Bagi Guru selama Sekolah tutu dan Pandemi Covid-19 anda dapat melalui tautan link di bawah ini:

Panduan PJJ Guru Covid-19.pdf, Unduh

Demikianlah Panduan Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Guru selama Sekolah Tutup dan Pandemi Covid-19 dapat di bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *