Panduan Pembelajaran Semester Genap TA 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Download SKB 4 Menteri Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan belajar mengajar tatap muka di zona hijau dan kuning sudah di perbolehkan, namun masih banyak satuan pendidikan yang masih Belajara Dari Rumah (BDR). Semakin lama pembelajaran tatap muka tidak terjadi, semakin besar dampak negatif yang terjadi pada anak.

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah melakukan penyesuain kebijakan untuk memberikan penguatan peran pemerintah daerah/kanwil/kantor Kemenag dengan memberikan kewenangan penuh pada pemerintah daerah/kanwil/kantor Kemenag dalam penentuan pemberian izin pembelajaran tatap muka.

Pemberian izin dapat dilakukan secara serentak atau bertahap perwilayah kecamatan, desa/keluranhan. Mulai januari 2021, kebijakan pembelajaran tatap muka dimulai dari pemberian izin  oleh pemerintah daerah/kanwil/kantor Kemenag  dan tetap dilanjutkan dengan izin berjenjang dari satuan pendidikan dan orang tua.

Pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan tetap hanya diperbolehkan untuk satuan pendidikan yang telah memenuhi daftar periksa. Pembelajaran tatap muka tetap dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Untuk mendownload SKB Panduan Penyelenggaran Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 anda dapat melalui tautan link di bawah ini:

SKB Panduan Pembelajaran Semester Genap.pdf, Unduh

Demikianlah Panduan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *