Buku Panduan Kerja Pengawas Madrasah di Masa Pandemi Covid-19

Posted on

Websiteedukasi.com – Ditengah wabah Pandemi Covid-19, Dirjen Pendis menerbitkan Buku Panduan Kerja untuk Pengawas Madrasah.

Panduan Kerja Pengawas Madrasah Masa Pandemi Covid-19 ini untuk pelaksanaan tugas supervisi akademik dan manajerial, pemantauan, pembimbingan, pembinaan dan penilaian terhadap guru, kepala madrasah maupun kelembagaannya serta melaksanakan pengembangan diri, tetap dapat berjalan sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.

Panduan ini memberikan arahan agar Pengawas madrasah dapat memastikan keberlangsunan pembelajaran (learning continuity), baik melalui media dalam jaringan, luar jaringan maupun blended learning.

Pengawas dituntut untuk membantu kepala madrasah, guru, dan tenaga kependidikan, agar peserta didik tetap mendapatkan layanan pendidikan, meskipun dengan segala keterbatasannya, tidak dapat dilakukan secara normal sebagaimana idealnya. Peran pengawas madrasah di masa Covid-19 ini menjadi sangat strategis dalam mengawal keberlangsungan pembelajaran, mengedvokasi dan mengevaluasinya.

Panduan Kerja Pengawas Madrasah diMasa Covid19 ini memuat penjelasan ringkas tentang peran, prinsip-prinsip pengawasan, strategi pengawasan, indikator keberhasilan pengawasan , langkah-langkah penyusunan program pengawasan, supervisi akademik, supervisi manajerial , pelaksanaan pembinaan guru, kepala madrasah, dan tenaga kependidikan, prosedur pelaksanaan pemantauan 8 Standar Nasional Pendidikan, evaluasi dan pelaporan hasil pelaksanaan program pengawasan.

Nah, bagi pengawas madrasah jenjang RA, MI, MTs, MA, MAK yang ingin mendownload Panduan Kerja pengawas madrasah pada masa pandemi covid-19 bisa melalui tautan link di bawah ini:

Panduan kerja pengawas madrasah dimasa Covid-19.pdf, Unduh

Demikianlah Panduan kerja pengawas madrasah di masa Pandemi Covid-19 yang dapat di bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *