Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 SMP

Posted on

Websiteedukasi.com – Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs. Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 dikembangkan untuk memfasilitasi persiapan implementasi Kurikulum 2013 dari segi manajerial dan akademik.

Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 SMP bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah disusun dengan mengembangkan kecakapan abad 21 dengan mengintegrasikan nilai-nilai utama Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), 4C/HOTS, dan literasi.

Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu: Bagian I Penjelasan Umum Modul; Bagian II Implementasi Pelaksanaan Kurikulum 2013; Bagian III Pengembangan Strategi Penyusunan Kurikulum 2013. Modul Manajemen Implementasi K13 SMP Bagi Pengawas Sekolah merupakan prasyarat untuk mempelajari modul Pengembangan Supervisi Manajerial dan Supervisi Akademik dalam Implementasi Kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2019/2020 dan tahun pelajaran selanjutnya.

Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 bagi Pengawas Sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) berisi pembelajaran tentang pengelolaan implementasi kurikulum 2013 dan strategi penyempurnaan Buku I, Buku II, dan Buku III KTSP; analisis dokumen: SKL, KI, KD, silabus dan merumuskan IPK; analisis materi pembelajaran; perencanaan, pelaksanaan, pengolahan, pelaporan penilaian, dan perancangan pembelajaran.

Dan sedangkan Modul Pelatihan Kurikulum 2013 Kepala Sekolah ini dirancang untuk membantu melakukan menajeman implementasi kurikulum 2013 dengan hal pokok yaitu prinsip penyusunan kurikulum 2013 dan pengembangan strategi penyusunana kurikulum 2013.

Pelatihan Kurikulum 2013 bagi Kepala Sekolah diselenggarakan secara terkoordinasi antara Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, unit pelaksanaan teknis di Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan, Provinsi/Kabupaten/Kota dan satuan pendidikan sesuai dengan tugas dan peran masing-masing.

Pengembangan modul ini bertujuan untuk meningkatkan kompentesi Kepala Sekolah dan pengawas sekolah dalam pelaksanaan Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 SMP di satuan pendidikan sesaui dengan tempat tugas.

Modul Manajemen Implementasi K13 SMP.pdf, Unduh
Modul Manajemen Implementasi K13 SMP Pengawas Sekolah.pdf, Unduh

Rekomendasi kami:
Manajemen implementasi kurikulum 2013 SD SMP SMA SMK

Demikian Modul Manajemen Implementasi Kurikulum 2013 Jenjang SMP/MTs yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *