Kepmendikbud 386/P/2019 POS Administrasi Pemerintahan Generik Ketatausahaan Kemdikbud

Posted on

Websiteedukasi.com – Kepmendikbud Nomor 386/P/2019 Tentang POS Administrasi Pemerintah Generik Ketatausahaan Kemdikbud. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Keputusan Tentang Prosedur Operasional Standar Administrasi Pemerintahan Generik Ketatausahaan di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepmendikbud No. 386/P/2019 di tetapkan untuk mewujudkan penyelenggaraan aktivitas pemerintahan yang optimal, menjamin kelancaran dan tranparansi penyelesaian suatu jenis kegiatan, serta pengendalian kegiatan di unit organisasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Prosedur Operasional Standar Administrasi Pemerintahan yang bersifat umum dan sebagai acuan bagi unit organisasi dalam pelaksanaan aktivitas pemerintahan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun isi teks Kepmendikbud Nomor 386 Tahun 2019 adalah sebagai berikut:

DIKTUM KESATU : Menetapkan Prosedur Operasional Standar Administrasi Pemerintahan Generik Ketatausahaan di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang selanjutnya disebut POS AP Generik Ketatausahaan yang terdiri atas:
a. POS Bidang Perencanaan;
b. POS Bidang Keuangan;
c. POS Bidang Kepegawaian;
d. POS Bidang Ketatalaksanaan;
e. POS Bidang Kerumahtanggaan; dan
f. POS Bidang Barang Milik Negara,

DIKTUM KEDUA : Memerintahkan unit organisasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyesuaikan proses penyelenggaraan administrasi pemerintah di unit kerja masing-masing dengan POS AP Generik Ketatausahaan sesuai dengan Keputusan Menteri ini.

Selengkapnya, silahkan download Kepmendikbud Nomor 386/P/2019 Tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Administrasi Pemerintahan (AP) Generik Ketatausahaan di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui link di bawah ini:

Kepmendikbud 386/P/2019.pdf, Unduh

Demikianlah Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 386/P/2019 tentang Prosedur Operasional Standar Administrasi Pemerintahan Generik Ketatausahaan di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *