Juknis Pendataan Calon Peserta AN Tahun 2022

Posted on

Websiteedukasi.com – Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (Capesan) Tahun 2022. Pusat Asesmen Pendidikan mengembangkan modul pendataan dan sampling Asesmen Nasional SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat, SMK, dan SLB. Modul pendataan ini bertujuan untuk mendukung proses pendataan peserta didik di setiap satuan pendidikan dalam rangka pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2022.

Petunjuk teknis AN-ANBK merupakan prosedur pengelolaan biodata peserta didik yang akan mengikuti Asesmen Nasional, meliputi: import data yang bersumber dari PDData, sampling data peserta, penerbitan DNS, proses penomoran peserta, penerbitan DNT, dan bentuk rekap atau pelaporan.

Sejak tahun 2020 hingga saat pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2022 model pendataan dan sampling peserta Asesmen Nasional melakukan beberapa langkah penyempurnaan berawal dari data master, metode impor data menggantikan metode unggah, metode sampling hingga model rekap atau pelaporan yang ditampilkan.

Petunjuk teknis ini disusun dalam rangka memberikan arahan dan pedoman secara teknis bagi panitia Asesmen Nasional (AN) di tingkat provinsi, kota/kabupaten, dan Satuan Pendidikan, sehingga data yang diperoleh mampu meningkatkan kualitas dan aksesibilitas, akuntabilitas serta kredibilitas sistem pendataan Asesmen Nasional.

Petunjuk teknis ini mencakup: (I) Pendahuluan, (II) Penjelasan Umum, (III) Tugas dan tanggungjawab, (IV) Mekanisme, dan (V) Jadwal pendataan.

Laman Pendataan

Adapun ini laman pendataan calon peserta Asesmen Nasional adalah sebagai berikut:

Alur Data

Alur pendataan peserta Asesmen Nasional

Jadwal Batas Akhir Pendataan SD Sederaja, SMP Sederajat, SMA Sederajat, dan SMK

Informasi selengkapnya bisa anda dapatkan dengan mendownload petunjuk teknis (juknis) Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2022 melalui tatan link yang ada di bawah ini:

Juknis Asesmen Nasional Terbaru

Name : Kalender Pendidikan Jatim 2022/2023

Format : PDF

Size : 883 KB

File Compatible : All Windows

Demikianlah Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2022 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed Kami di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.