Juknis Pekan Seni Mahasiswa Nasional Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – PEKSIMINAS merupakan kegiatan yang berkesinambungan guna memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik senisuara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa.

Melalui kegiatan PEKSIMINAS XV tahun 2020 ini diharapkan paramahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkana prestasi dan kreasi seninya untuk memperkaya budaya bangsa berdasarkan Bhineka Tunggal Ika.

Peksiminas XV Tahun 2020 ini ada 15 (Lima Belas) tangkai seni yang akan diperlombakan yaitu Seni tari, Vokal Grup, Nyanyi Pop, Keroncong, Seriosa, Dangdut, Baca Puisi, Monolog, Seni  Lukis, Desain Poster, Fotografi, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, dan Komik Strip.

Berbeda dari pelaksanaan perlombaan tahun-tahun sebelumnya pada Peksiminas XV ini dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring karena kondisi pandemik COVID-19 di Indonesia.

Tujuan Pelaksanaan Peksiminas tahun 2020 adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang seni.
  2. Meningkatkan prestasi mahasiswa dalam berbagai mata tangkai lomba Peksiminas.
  3. Meningkatkan pengalaman mahasiswa antar Perguruan Tinggi satu sama lain.
  4. Menjadikan implementasi kebijakan kampus merdeka terutama kepada hak belajar tiga semester diluar program studi.

Pendaftaran Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) tahun 2020 dibuka pada tanggal 12- 20 Oktober 2020, informasi lebih lanjut silahkan download juknisnya di bawah ini:

SE Peksiminas 2020.pdf, Unduh
Juknis Peksiminas 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Juknis Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) Daring Tahun 2020 yang dapat di bagikan, smeoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *