Juknis Bapres SMP Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Juknis Bapres SMP Tahun 2020. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengagendakan Kegiatan Bakat Prestasi untuk tingkat SMP Tahun 2020 dengan tujuan untuk menyiapkan para peserta didik yang sehat jasmani, rohani dan berkarakter agar mampu bersaing, terampil, memiliki mental tangguh, berkolaborasi dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang dibutuhkan dalam menghadapi setiap tantangan di era saat ini.

Pemerintah telah melakukan berbagai strategi, inovasi dan terobosan dalam mengembangkan pembinaan bakat, minat dan prestasi yang diantaranya melalui kegiatan lomba-lomba yang diikuti oleh para peserta didik yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam bidang olahraga, sains, seni, literasi, dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Pengembangan program ini secara konsisten terus dilakukan melalui pendekatan pembinaan kegiatan ektrakulikuler siswa sebagai wadah para peserta didik untuk meraih prestasi yang maksimal sekaligus upaya dalam pembinaan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Peningkatan mutu pendidikan dan capaian prestasi maksimal para peserta didik akan lebih efektif apabila
ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik. Peningkatan kondisi  kesehatan dan kreativitas peserta didik dapat ditunjang oleh beberapa kegiatan antara lain melalui kegiatan olahraga secara teratur dan disiplin.

Bagi adik-adik yang ingin mengikuti Kegiatan Bakat Prestasi untuk tingkat SMP/MTs, silahkan mendownload Petunjuk Pelaksanaan / Petunjuk Teknis Kegiatan Bakat Prestasi (Bapres) tingkat SMP Tahun 2020 melalui tautan link di bawah ini:

Petunjuk Pelaksana KSN SMP 2020, Unduh
Silabus KSN SMP 2020 Tahun , Unduh
Petunjuk Pelaksana KOSN SMP 2020, Unduh
Petunjuk Pelaksana GSI SMP 2020, Unduh
Regulasi Gala Siswa Indonesia SMP 2020, Unduh
Petunjuk Pelaksana FLS2N SMP 2020, Unduh

Demikianlah Juklak / Juknis Kegiatan Bakat Prestasi (Bapres) tingkat SMP Tahun 2020 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *