Juknis Bantuan PAUD Percontohan Tahun 2018

Posted on

Juknis Bantuan PAUD Percontohan Tahun 2018 – Halo sobat webisteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Percontoha Melalui Pembangunan Unit Gedung Baru Dan Revitalisasi Gedung Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan telah menerbitkan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2018
Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Pendidikan Anak Usia Dini Percontoha Melalui Pembangunan Unit Gedung Baru Dan Revitalisasi Gedung Tahun 2018.

PAUD Percontohan adalah merupakan satuan PAUD yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah/masyarakat yang dapat menjadi rujukan bagi satuan PAUD lain di sekitarnya dalam pemenuhan Standar Nasional PAUD. Bantuan Unit Gedung Baru PAUD (UGB) Percontohan adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang yang dilaksanakan untuk pembangunan UGB yang dirintis sebagai rujukan pemenuhan Standar Nasional PAUD khususnya standar Prasarana Gedung PAUD yang dilaksanakan sendiri oleh lembaga penerima bantuan.

Bantuan Revitalisasi Gedung PAUD merupakan bantuan pemerintah dalam bentuk uang, dilaksanakan untuk pengembangan lembaga PAUD yang akan digunakan sebagai PAUD Percontohan.

Pelaksanaan Bantuan PAUD Percontohan Melalui Unit Gedung Baru dan Revitalisasi Gedung PAUD Tahun 2018 dimaksudkan untuk membantu penyediaan prasarana PAUD yang merupakan bagian dari strategi untuk mendukung peningkatan akses layanan PAUD berkualitas.

Untuk mewujudkan pengelolaan, pertanggungjawaban dan pelaporan, serta akuntabilitas pelaksanaan bantuan PAUD Percontohan melalui Unit Gedung Baru dan Revitaliasi Gedung Tahun 2018, agar tepat sasaran dan tepat waktu serta sesuai ketentuan yang berlaku, maka diterbitkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan PAUD Percontohan Melalui Pembangunan Unit Gedung Baru dan Revitalisasi Gedung Tahun 2018.

Tujuan Penggunaan Bantuan PAUD Percontohan Tahun 2018 ditujukan untuk:

  1. Meningkatkan layanan PAUD berkualitas;
  2. Menjadikan percontohan/rujukan pemenuhan sarana dan prasarana PAUD sesuai peraturan tentang Standar Nasional PAUD;
  3. Tersedianya lembaga PAUD yang dapat dijadikan sebagai tempat rujukan bagi pengelolaan program dan pembelajaran PAUD di wilayahnya.
  4. Terselenggaranya program pembelajaran yang berpusat kepada anak dan sesuai tahapan tumbuh kembang anak.
  5. Menggerakkan inovasi dan motivasi untuk pelaksanaan PAUD berkualitas.
  6. Pusat magang, percontohan, dan peningkatan kualitas layanan program PAUD yang sesuai dengan kondisi, potensi dan budaya.

Sasaran Penerima “Bantuan PAUD Percontohan Tahun 2018” adalah sebagai berikut:

  1. Pemerintah Daerah/Masyarakat yang belum mempunyai dan berkomitmen mendirikan PAUD Percontohan;
  2. Yayasan/Organisasi/Lembaga PAUD yang berkomitmen meningkatkan kelayakan dan kualitas menjadi PAUD Percontohan.

Waktu Pelaksanaan Bantuan APE PAUD Tahun 2018, adalah sebagai berikut:

Indikator Keberhasilan
1. Tersalurkannya dana bantuan secara tepat guna, tepat waktu, dan tepat sasaran;
2. Adanya pembangunan UGB dan Revitalisasi Gedung Tahun 2018;
3. Adanya laporan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan sesuai ketentuan.

Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Juknis Bantuan PAUD Percontoha Melalui Pembangunan Unit Gedung Baru Dan Revitalisasi Gedung Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini.

Juknis Bantuan PAUD Percontohan 2018.pdf, Unduh
Lampiran Juknis Bantuan PAUD Percontohan 2018.docx, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Pendidikan Anak Usia Dini Percontoha Melalui Pembangunan Unit Gedung Baru Dan Revitalisasi Gedung Tahun 2018 Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed Kami di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *